Seorang penumpang kereta api biasa (bukan kereta cepat Whoosh) protes keras kepada PT KAI karena ada biaya tambahan “biaya layanan aplikasi” saat memesan tiket.
“Saya gak terima ada fee platform udah tiket mahal masih aja diperes, masih belum lunas utang whooshnya? @KAI121 saya gak sudi meskipun cuma 3rb,” ujar seorang penumpang akun X @MartabakMatcha.
Postingan ini viral di media sosial X dan banyak yang berkomentar serupa.
“Saya juga, udah harga tiketnya naiknya mahal banget, udah monopoli gak ada saingan, bumn, masih aja meres receh duit rakyat. Utang whoosh berat banget @KAI121 ? Salahin noh yg ngotot bikin, beban negara banget,” komentar netizen X.
Setelah ramai, PT KAI akhirnya menghapus kolom “biaya layanan aplikasi”.
“Meskipun udah dihapus, tapi siap siap aja bakalan ada lagi 🤠Sebelumnya kan ngga ada kolom itu, tapi sekarang ada kolomnya. Mungkin tahun depan bakalan diterapkan, jadi bukan dihapus tapi ditunda 🤣 Nunggu momen aja nanti bakalan muncul lagi 3rb nya,” komen netizen.







Komentar