WAPRES BAYANGAN

[PORTAL-ISLAM.ID]  Dasco disebut netizen sebagai "wapres bayangan" karena selalu nempel dengan Presiden Prabowo. 

"Dasco (legislatif) ada terus disamping Presiden. Curiga kawan ntu Wapres Bayangan 😅," cuit akun @Tan_Mar3M.

"Pak Dasco pasti ada penugasan khusus, waspadai Fufufafa yang psikopat," timpal akun @LordBugis.

***

Sufmi Dasco Ahmad adalah orang dekat Prabowo.

Saat ini dia menjabat sebagai Ketua Harian Partai Gerindra.

Dasco juga menjabat Wakil Ketua DPR 2024-2029.

Profil Sufmi Dasco Ahmad

Sufmi Dasco Ahmad lahir pada tanggal 7 Oktober 1967 di Bandung, Jawa Barat. Dasco merupakan kader Partai Gerindra. Dia menjabat sebagai Ketua Harian Gerindra.

Ia berhasil terpilih sebagai Wakil Ketua DPR RI 2019-2024 dan kembali terpilih di posisi yang sama pada periode 2024-2029.

Dia memiliki latar belakang pendidikan yang mumpuni dan saat ini aktif sebagai dosen di Universitas Pakuan dan mengajar pada program studi Ilmu Hukum.

Melansir situs resmi Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad memiliki latar belakang pendidikan di bidang hukum. Ia menyelesaikan studi di Universitas Pancasila dan meraih gelar magister hukum dari Universitas Islam Jakarta. Tak hanya itu, ia juga meraih gelar doktor dari Universitas di Bandung.

Riwayat Politik

Sufmi Dasco Ahmad mulai terjun ke dunia politik berawal dari kedekatannya dengan Fadli Zon yang merupakan rekan bisnisnya. Setelah itu, ia bergabung ke Partai Gerindra yang didirikan oleh Prabowo Subianto.

Selama di Gerindra, Dasco pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra pada tahun 2008.

Selain itu, ia juga menjabat Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPP Partai Gerindra pada 2008-2014. Hingga akhirnya, ia menempati posisi sebagai Ketua Harian Partai Gerindra sampai sekarang.

Baca juga :