Ucapan Belasungkawa Emirat Islam Afghanistan (Taliban) atas Kesyahidan Yahya Sinwar, Sungguh Sangat Menggetarkan

Ucapan Belasungkawa dari Emirat Islam Afghanistan atas Kesyahidan Yahya Sinwar, Pemimpin Gerakan Hamas

مِنَ الْمُؤْمِنِيْنَ رِجَالٌ صَدَقُوْا مَا عَاهَدُوا اللّٰهَ عَلَيْهِ ۚ فَمِنْهُمْ مَّنْ قَضٰى نَحْبَهٗۙ وَمِنْهُمْ مَّنْ يَّنْتَظِرُ ۖوَمَا بَدَّلُوْا تَبْدِيْلًاۙ

Di antara orang-orang mukmin itu ada orang-orang yang menepati apa yang telah mereka janjikan kepada Allah. Di antara mereka ada yang gugur dan di antara mereka ada (pula) yang menunggu-nunggu. Mereka sedikit pun tidak mengubah (janjinya). [Surat Al Ahzab: 23]

Dengan duka yang mendalam kami menerima berita tentang kesyahidan Yahya Sinwar, pemimpin Gerakan Islam Hamas, yang syahid dalam serangan penjajah Zionis Israel. 

(Sesungguhnya kami milik Allah, dan sesungguhnya kepada-Nya kami akan kembali). 

Kesyahidan di jalan Allah merupakan cita-cita tertinggi bagi setiap Muslim, khususnya bagi seorang Mujahid yang berjuang. Kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada Gerakan Islam Hamas, kepada semua mujahidin, dan khususnya kepada para pejuang Palestina yang tertindas dan pemberani, atas kesyahidan saudara mujahidin kita yang heroik, Yahya Sinwar. 

Semoga Allah SWT menerima kesyahidan Yahya Sinwar dan memberikan kesabaran dan pahala yang besar kepada keluarganya, para sahabatnya, dan semua yang berhubungan dengannya. 

Penjajah Israel harus diingatkan bahwa kesyahidan para pemimpin mujahidin hanya akan memperkuat dan mengintensifkan perlawanan dan perjuangan Jahadis melawan musuh, insya Allah. 

Kami menyerukan kepada umat Islam di seluruh dunia untuk berdiri dalam solidaritas dengan orang-orang Palestina yang tertindas, untuk mendukung perjuangan mereka, dan untuk memenuhi tugas ilahi yang menjadi tanggung jawab kita semua dalam hal ini. 

Emirat Islam Afghanistan 

15 Rabiul Akhir 1446
18 Oktober 2024

Baca juga :