Striker Muslim China Behram Abduweli Cetak Gol ke Gawang Indonesia, Babak Pertama China Unggul 2-0

[PORTAL-ISLAM.ID] Behram Abduweli, striker Timnas China, berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia pada menit ke-21 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Gol ini lahir setelah Abduweli menerima umpan matang dari Shenglong Jiang. 

Gol kedua China dicetak oleh Zhang Yuning. Skor babak pertama 2-0 untuk keunggulan China.

Behram Abduweli adalah sosok yang menarik perhatian di Timnas China. Pemain kelahiran Xinjiang, 8 Maret 2003 ini, berasal dari keluarga Muslim Uighur. Meski usianya baru 21 tahun, ia sudah memperkuat klub Liga Super China, Shenzhen Peng City, dan tampil gemilang bersama timnas.

Debutnya di Timnas China terjadi pada 6 Juni 2024 dalam pertandingan melawan Thailand di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Saat itu, Abduweli masuk sebagai pemain pengganti dan berkontribusi dalam gol penyelamat China, yang mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.

Sejauh ini, Behram Abduweli telah tampil dalam lima pertandingan bersama Timnas China dengan total 307 menit bermain. Golnya melawan Indonesia ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemain kunci dalam skuad.

Biodata Behram Abduweli

Nama: Behram Abduweli
Tempat, Tanggal Lahir: Xinjiang, China, 8 Maret 2003
Tinggi: 188 cm
Posisi: Penyerang
Klub: Shenzhen Peng City


Baca juga :