Prabowo tidak akan pindah ke IKN

[PORTAL-ISLAM.ID]  Prabowo tidak akan pindah ke IKN... gak ada duitnya buat selesain proyek IKN. Butuh RATUSAN TRILIUN. Duit dari mana?

Berikut Penjelasan Prof. Sulfikar Amir @sociotalker (Dosen Nanyang Technology University, Singapura, eks Jubir 01 AMIN):

◼Gini: apa yang ada di IKN sekarang itu belum sampe 10% dari kebutuhan minimal sebagai sebuah kota. Butuh waktu 10-15 tahun buat jadi kota layak tinggal. Dan butuh RATUSAN TRILIUN untuk itu. 

Artinya: Prabowo tidak akan pernah tandatangan Kepres itu (Kepres pemindahan Ibu Kota) hanya untuk bebani pemerintahan dia.

Kalo memang Prabowo mau pindah ibukota di akhir masa jabatan sekarang (2029), paling tidak dia harus alokasi 100 TRILIUN tiap tahun sampe 2029. Kalo cuma 5-10 T bakal pelan banget progress IKN dan cost total bakal tambah besar. Gak akan worth it. masalahnya: duitnya ada gak?

Artinya masa depan IKN itu BURAM BANGET efek visi MULYONO yg GELAP. 

Satu-satunya yang bisa nolong itu adalah duit dari Beijing (China) ato Abu Dhabi (UEA). Tapi kita tau MBZ & Xi Jinping bergeming walopun udah dibujuk Mulyono berkali2. 

Emang IKN proyek jelek susah laku sih. Mana istananya bikin takut.

👇👇
Baca juga :