OMON OMON

Anget-anget tahi ayam

Pak Prabowo, tolong ini tidak cuma pencitraan saja. Tolong serius.

Adalah rahasia umum, perusahaan besar, eksportir kelapa sawit, nikel, dan hasil bumi lainnya banyak yang bohong, nipu, menyelundupkan produknya. Juga banyak yang ngakalin peraturan, biar bisa hemat pajak. 

Pak Prabowo mungkin tidak tahu, di bawah itu, ada toko2 kecil yang diperiksa pajak, lantas sama staf KPP, dipaksa untuk bayar PPN selama 5 tahun terakhir, dipaksa bayar kekurangan pajak penghasilannya. Itu toko2, omsetnya paling hanya 200-300 juta, tetap dikejar loh. Sampai pemiliknya stress, depresi.

Juga di bawah sana, restoran2, warung makan, dikirimi surat cinta sama dinas pendapatan daerah, dipaksa nyetorin pajak restoran, dll. Itu betul, memang wajib disetor. Tapi jika sama restoran2 kecil begini, aparat begitu galak, jika sama warung2 makan yg omsetnya hanya 2-3 juta per hari aparat buas, kapan kalian akan buas juga ke perusahaan2 besar?

Biar adil gitu loh. 

Tim bapak harusnya tahu sekali permainan2 perusahaan kelapa sawit, nikel, termasuk yg cuap2 soal hilirisasi itu. Bapak sudah janji akan memastikan setiap jengkal hasil bumi Indonesia itu dinikmati oleh rakyat. Maka, kejar orang2 ini. Jangan mau bernegosiasi. Jangan mau ditipu oleh jurus2 mereka.

Sekali mereka bertingkah, seret ke pengadilan pidana. 

Indonesia itu bisa kaya sekali jika hasil buminya dijaga sebaik2nya. Kan nggak lucu, itu kelapa sawit ditanam di tanah Indonesia, eh kita cuma dapat secuil, atau malah ditipu. Itu nikel dkk dikeduk dari tanah Indonesia, eh kita cuma dikasih 10% kurang, atau malah dibohongin. 

Jika orang ini ngelunjak, bilang investor lari, tenang saja, banyak yg mau gantiin kalau investasi beginian. Kelapa sawit misalnya, tarik konsesi tanah mereka yg ratusan ribu hektare, kasih ke investor lain yang betulan mau jujur.

Sama satu lagi, ekspor pasir jika tetap jadi, ubah pajaknya jadi 60%. Siapapun yang menyelundupkan, tdk jujur, ikat sama rantai besi, celupkan ke sedimen laut. Bahkan jika itu MENKO bapak yg punya perusahaan pasir, atau keluarga dan teman2 fufufafa, hajar saja.

Biar tidak omon-omong saja, hangat-hangat tahi ayam.

(TERE LIYE)

Baca juga :