Negeri ini Pernah Diurus dengan Serius

Negeri ini Pernah Diurus dengan Serius

Setidaknya ada 92 orang yang wara-wiri dipanggil Pak Prabowo yang kemungkinan akan duduk sebagai menteri atau wakil menteri...

Sepertinya Prabowo ini masih menganut sistem yang dipakai Jokowi, yaitu "Kabinet Balas Budi". Kabinet yang diisi oleh manusia-manusia yang "berjasa" mengantarkannya ke posisi puncak yang kebanyakan dari Parpol dan tim pemenangan.

Melihat dari kualitas yang diundang, saya pesimis bangsa ini akan membaik.

Saya tadinya berharap, Prabowo berani tegak berdiri inilah saya.. saya tidak mau tunduk dengan Jokowi, saya gak mau diatur-atur Jokowi.

Atau ini langkah Politik di awal? setelah dilantik baru ganti semua komposisi menterinya?

Saya berharap banget, Prabowo bisa sehebat Mertuanya.. Saya berharap, Prabowo gak memble.. Coba lah Prabowo belajar dari Mertuanya.

Bagaimana metode pemilihan Menteri di era Pak Harto berjalan dengan selektif, berwibawa, berilmu dan berintegritas. Hampir tak pernah kita dengar ada Menteri era beliau yang aneh-aneh pernyataannya dan perbuatannya. Semua terdidik dan tertata dengan baik. Koordinasi antar departemen sangat baik, tidak ada yang menjadi Menteri segala urusan.

Pemilihan menteri semua berkompeten di bidangnya, meski zaman itu profesor sangat jarang.. namun kebanyakan mereka bergelar profesor, artinya apa.?? Memang kemampuan akademik menjadi tolok ukur kemampuan, pemikiran, dan kewibawaan.

Menteri bener-bener dipilih karena kompetensinya, mana ada orang ga lulus kuliah ujug-ujug dipanggil jadi Menteri. Gak ada zaman Mertuamu dulu pak...

Zaman itu, Politik bukan tempat orang-orang buangan yg gak diterima di dunia kerja, lalu karena banyak duit dan banyak keluarga bisa menjadi anggota dewan dan pemimpin daerah.

Coba lihat gambar ini, hampir gak ada yang tidak kompeten di bidangnya. Kementrian dipegang sama orang yang mahir di bidangnya. Terlebih untuk pos kementrian yang sangat teknis. Bisa-bisanya menteri dari orang hang tidak pernah tahu bidangnya.. memang Menteri adalah posisi Politis, tapi tidak segoblok yang ada juga kan..

(Agus Santoso)

Baca juga :