Naniek S Deyang akhirnya masuk Kabinet, diminta Prabowo menjadi Wakilnya Budiman Sudjatmiko urus Pengentasan Kemiskinan

[PORTAL-ISLAM.ID] Nanik Sudaryati Deyang menjadi salah satu sosok yang dipanggil Presiden RI terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto ke kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024) kemarin.

Nanik mengaku, dirinya ditunjuk sebagai Wakil Kepala Badan Pengentasan Kemiskinan, sebuah lembaga baru di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatang.

“Benar, saya kemarin dipanggil ke Kertanegara. Saya bukan (ditunjuk) Wakil Menteri Sosial (Wamensos), saya di lembaga baru setingkat menteri,” kata Nanik saat dikonfirmasi Inilah.com, Rabu (16/10/2024).

Lebih lanjut, Ia menjelaskan nantinya dirinya akan bersanding dengan eks politikus PDIP Budiman Sudjatmiko di bidang pengentasan kemiskinan.

“Saya wakil kepala badan, bekerjasama dengan mas Budiman Sujatmiko. Badan kami bergerak di bidang pengentasan kemiskinan,” ujarnya menambahkan.

Nanik mengaku terkejut saat ada panggilan dari Ketua Harian DPP Gerindra Sumfi Dasco Ahmad untuk mengunjungi Kertanegara.

“Saya dipanggil pukul 13.30 WIB, suruh ke Kertanegata pukul 15.00 WIB. Lembaga barunya sudah disiapkan pak Prabowo, hanya diberitahunya saya di lembaga itu baru pada saat bertemu. Saya baru tau di lembaga baru itu setelah bertemu Pak Prabowo di ruangannya,” jelas Nanik.

Seminggu sebelum pemanggilan calon menteri dan wakil menteri Prabowo-Gibran, Ia sempat diminta formulir resume dirinya.

“Saya dihubungi pak Dasco. Saya kebetulan lagi makan siang pakai baju santai, jadi akhirnya saya beli baju batik dan celana di pasar raya. Meski CV saya sudah diminta seminggu sebelumnya tetapi saya tidak menduga,” tuturnya.
 
(Sumber: Inilah)
Baca juga :