Kompak! Ganjar-Mahfud Tak Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran, Manut Ibu Ketum

Manut sama Ibu Megawati....

Mantan Capres-Cawapres 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tidak hadir di acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kompleks Parlemen DPR-MPR, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Lewat keterangan di media sosial pribadinya, Mahfud MD menyatakan tak dapat hadir karena harus menjenguk ibundanya. Ia harus terbang ke Surabaya, Jawa Timur, hari ini sehingga tidak bisa hadir ke Senayan.

"Pagi seharusnya saya siap-siap ke Gedung MPR untuk menghadiri pelantikan presiden. Tetapi tiba-tiba saya harus menengok Ibu di Surabaya. Saya sudah beritahukan kepada Pimpinan MPR bahwa saya absen. Ibu saya sudah berusia 94 tahun, mudah-mudahan disehatkan oleh Allah SWT," kata Mahfud lewat akun media sosial X miliknya, Minggu.

Adapun Ganjar Pranowo mengaku dirinya tak bisa hadir lantaran harus menghadiri acara partai (PDIP) di Bali.

"Saya ada acara konsolidasi partai di Bali," kata Ganjar kepada Suara.com, Minggu.

Acara yang dimaksud tersebut, kata dia, adalah konsolidasi Pilkada 2024. Menurutnya, hal itu kegiatan rutin yang dia lakukan atas perintah partai.

"Rutin seperti DPP yang lain, pantau Pilkada," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati juga menyatakan tidak hadir dengan alasan flu.

Anies-Cak Imin Hadiri Pelantikan Prabowo

Mantan Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menghadiri pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029. 

Anies terlihat datang bersama istrinya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2024.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin hadir lebih dahulu. Pendamping Anies di Pilpres 2024 itu datang bersama-sama elite PKB, yakni Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid dan Bendahara Umum Bambang Susanto.
Baca juga :