Kegiatan mantan Presiden: nge-bakso, mantan Gubernur: mengajar, Abah memang beda 😁

[PORTAL-ISLAM.ID]  Kegiatan mantan Presiden: nge-bakso, mantan Gubernur: mengajar, Abah memang beda 😁

Lokasi sama-sama di Solo pada hari yang sama.

Mantan Presiden: di warung bakso.

Mantan Gubernur: di kampus UNS (Universitas Sebelas Maret).
Disambut Ribuan Mahasiswa UNS, Anies: Solo Luar Biasa

Ribuan mahasiswa menghadiri acara Intellectual Leadership School (ILS) Open Class Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada Selasa, 22 Oktober 2024 di UNS Inn Indraprastha Solo. Acara bertema Pemuda dalam Bernegara: Peran Strategis dalam Demokrasi Konstruktif itu menghadirkan pembicara tunggal Anies Rasyid Baswedan.

Sedari siang, antusiasme mahasiswa yang akan hadir dalam acara tersebut sudah tampak. Secara berombongan, mereka mendatangi ballroom Hotel UNS Inn Indraprastha. Puluhan anggota ILS tampak mengenakan jaket almamater UNS. Sementara mahasiswa lain tak mengenakannya.

Sebelum Anies tiba di lobby hotel, puluhan mahasiswa sudah berdesakan siap menyambut. Tak berapa lama, terlihat mobil Alphard putih tiba di depan lobby hotel. Sesaat kemudian pintu mobil terbuka. Tampak Anies keluar dari mobil dan disambut teriakan mahasiswa yang sudah menantinya.

Puluhan kamera handphone mengarah ke Anies. Secara bersahutan mereka memanggil nama Anies Baswedan. Aksi berebut salaman pun tak terhindarkan. Tampak pula seorang mahasiswa yang meminta tanda tangan Anies di sebuah buku tulis. Anies pun melayani dengan ramah dan sabar.

Hanya beberapa menit masuk ke ruangan transit, Anies langsung naik ke lantai dua tempat digelarnya acara. Di sini, ribuan mahasiswa menyambutnya dengan riuh. Mereka berusaha merangsek dan mendekat ke arah Anies setibanya di tempat acara. Dengan ramah, Anies menghampiri dan menyapa ke sejumlah mahasiswa yang duduk lesehan.

“Solo luar biasa. Tadi di depan sudah menyambut banyak sekali mahasiswa. Ternyata di dalam lebih banyak dan juga bersemangat. Kalian hebat,” ucap Anies Baswedan mengawali pidatonya di hadapan ribuan mahasiswa UNS Solo yang diliput KBA News, Selasa, 22 Oktober 2024.

Dalam acara yang dipandu oleh Presiden BEM UNS 2022, Shoffan Mujahid itu, juga dihadiri sejumlah mahasiswa dari kampus lain. Sementara dari UNS sendiri, mahasiswa yang hadir berasal dari berbagai fakultas dan program studi. Mereka sangat antusias berdialog dengan Anies Baswedan melalui berbagai pertanyaan yang diajukan.

“Saya bersyukur bisa kembali lagi ke Solo. Mohon maaf jika agak terlambat. Karena mengikuti jadwal penerbangan yang ada. Tidak bisa menumpang,” ungkap Anies yang langsung disambut tawa dan riuh ribuan mahasiswa yang hadir.

Dalam acara tersebut, Anies mengawali dengan menyapa sejumlah nama dari unsur penyelenggara. Juga menyebut dan menyapa sejumlah tokoh yang hadir mendampinginya di Kota Solo. Lantas langsung dibuka pertanyaan kepada para mahasiswa. Materi dialog membahas seputar kepemimpinan dan demokrasi. (kba)
Baca juga :