Gus Baha: Penyimpangan Terberat Kaum Yahudi Membunuh Para Nabi

Penyimpangan kaum Yahudi yang terberat adalah membunuh nabi nabi, diantaranya yang dibunuh yahudi adalah nabi Yahya dan nabi Zakaria.

Gus Baha membahas ayat 91 Surat Al-Baqarah:
Dan apabila dikatakan kepada mereka: "Berimanlah kepada Al Quran yang diturunkan Allah," mereka berkata: "Kami hanya beriman kepada apa yang diturunkan kepada kami". Dan mereka kafir kepada Al Quran yang diturunkan sesudahnya, sedang Al Quran itu adalah (Kitab) yang hak; yang membenarkan apa yang ada pada mereka. Katakanlah: "Mengapa kamu dahulu membunuh nabi-nabi Allah jika benar kamu orang-orang yang beriman?"

Gus Baha menjelaskan dengan ilmu sejarah yang lengkap, faktor-faktor mengapa kaum yahudi suka membunuh nabi nabi.

Dimulai dari Samiri yang membuat patung sapi, lalu pengkhianatan kaum Yahudi pada nabi Dawud dan Sulaiman, hingga ketika Nabi Sulaiman wafat, kaum yahudi mulai membuat makar, hingga dikalahkan oleh raja Nabukadnezar, akibatnya orang yahudi tercerai berai. Dan saat itu Allah selalu mengutus nabi nabi, tapi selalu saja dibunuh orang yahudi, menurut sebuah riwayat jumlahnya sampai 70 nabi yang terbunuh termasuk nabi Zakaria dan Yahya.

Oleh karena itu jangan heran kalau orang yahudi sampai sekarang selalu berbuat kerusakan terutama setelah punya kekuasaan politik.

Hitler sampai bersumpah akan membunuh semua yahudi dan disisakan satu saja untuk pelajaran bagi manusia berikutnya.

(Muntasib)


Baca juga :