Gibran Tak Dilibatkan saat Prabowo Panggil Calon Menteri

[PORTAL-ISLAM.ID] Tidak ada Gibran di Kertanegara saat Prabowo Subianto panggil para calon menteri, Senin kemarin.

Partai Gerindra mengungkap alasan Wapres RI terpilih, Gibran Rakabuming Raka tidak ikut saat presiden terpilih RI, Prabowo Subianto memanggil kandidat menteri di kediamannya di Kertanegara IV, Jakarta pada Senin (14/10/2024).

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Gibran nantinya tetap akan diundang dalam acara pembekalan calon menteri yang akan digelar di rumah Prabowo di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Selasa (hari ini).

"Besok ada acara pembekalan singkat calon menteri di Hambalang diagendakan wapres terpilih atau calon wapres, wapres terpilih akan ada di sana," kata Dasco.

Namun, kata Dasco, pihaknya tidak merinci secara detil waktu acara itu digelar.

"Nanti waktunya, kita belum tahu," pungkasnya.

"Apa aku bilang, Gibran ga dilibatkan penentuan menteri. Kemungkinan besar Prabowo bakal purging (bersihkan) klan Widodo dan gerbongnya. Sederhana aja alasannya, karena Joko selama jadi presiden dia menyandera banyak politisi. Artinya, bahkan di antara penjahat ada peraturan yg ga boleh dilanggar dan Joko melanggar itu semua makanya purging klan Widodo tak terelakkan," komen akun X @KemenperinRI.
Baca juga :