WADUH.... pelan pelan Bung Iyut.. di dalam pesawat Kaesang ternyata ada "anggota keluarga pemilik perusahaan sawit raksasa"

[PORTAL-ISLAM.ID]  Kaesang 'nebeng' jet pribadi ternyata bukan cuma sekali pada Agustus 2024 kemarin yang ke AS, yang akhirnya heboh. Tapi sudah lebih dari sekali.

Sebelum kita bahas cuitan Bung Iyut di atas, kita kasih pengantar dulu buat pembaca biar paham alurnya:

- Pakar telematika Roy Suryo mengungkap data rute jet pribadi Gulfstream G650ER N-588SE, yang digunakan Kaesang-Erina ke AS.

- Saat berangkat dari Halim pada 18 Agustus 2024, penumpangnya bertambah satu yakni Gang Ye, petinggi SEA Limited yang punya Shopee di Indonesia. Rute pesawat melewati Jepang dan tiba di Los Angeles, pada 20 Agustus 2024.

- Roy mengungkapkan, pesawat jet pribadi yang digunakan Kaesang dan Erina ini, milik Gang Ye, seorang warganegara Singapura. Dia adalah petinggi SEA Limited yang punya bisnis marketplace (Shopee) dan game online.

- Sejak dibeli pada 2021, jet pribadi ini, tidak pernah mendarat di Bandara Changi, melainkan di lapangan terbang kecil, yaitu Seletar, Singapura. Bandara ini, dulunya milik RAF (Royal Air Force), dibangun pada 1928.

- Roy mencatat, pesawat milik bos Shopee ini, tiga kali melakukan perjalanan pulang-pergi ke Indonesia, termasuk ke Bandara Solo, Adi Soemarmo, Jawa Tengah.

- Pertama, pada 25 Agustus 2023, pesawat itu lepas landas dari Seletar dan landing di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. Dari Halim, terbang menuju Denpasar, Bali, kemudian ke Solo. Selanjutnya ke Halim lagi dan pulang ke Seletar.

- Kedua, pada 17 September 2023, pesawat itu berangkat dari Nagoya Jepang, mendarat di Halim sebentar. Kemudian terbang menuju Solo.
Yang kedua ini yang videonya viral, tampak Erina Gudono dan Kaesang keluar dari pesawat langsung dijemput mobil Alphard. Beberapa pria tampak membawa kantong belanjaan warna oranye tanpa melalui pemeriksaan Bea Cukai. Diduga Gang Ye ikut serta, beda dengan yang lain, dirinya mengenakan celana pendek.

- Ketiga, pada Juli 2024, pesawat dari Seletar landing di Halim, kemudian menuju Solo. Dari Solo Kembali ke Halim, dan pulang ke Seletar.

NAH.. YANG KETIGA INI (Juli 2024) YANG DIUNGKAP BUNG IYUT DI ATAS

"Di dalam tuh pesawat ada anggota keluarga pemilik perusahaan sawit raksasa. Mau ngapain Kaesang sama mereka? Diskusi monopoli harga minyak goreng kah?" ujar Bung Iyut @kafiradikalis.

Bung Iyut membagikan postingan akun X Zakki Amali @ZakkiAmali:

"Beredar kabar di media manifes jet teman Kaesang bocor untuk rute Jakarta-Surakarta-Jakarta (HLP-SOC-HLP) tanggal 7-8 Juli 2024. Nama-nama penumpangnya wow. Sampai kapan mau membodohi masyarakat?" cuit akun Zakki Amali @ZakkiAmali.

Dalam twitnya dibagikan manifest/daftar penumpang: selain Kaesang dan istrinya, ada nama DARWIN INDIGO (Sang Bos Muda Penerus Wilmar Group/perusahaan sawit). Juga ada nama Gang Ye si pemilik pesawat.

*CEK SELENGKAPNYA twit di bawah 👇
Baca juga :