TEMPO lagi-lagi bikin panas Istana...

[PORTAL-ISLAM.ID]  TEMPO lagi-lagi bikin panas Istana... Jokowi dibikin gak tenang padahal udah mau pensiun...

Dirinya dan Keluarganya bisa dilindungi saat masih menjabat Presiden, tapi bagaimana kalau sudah lengser 20 Oktober nanti?

- Foto jendela pesawat bisa menggambarkan banyak hal. Dalam perjalanan Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono, foto itu menggambarkan bagaimana gaya hidup keduanya. 

- Sebab, jendela itu menunjukkan kemewahan: jet pribadi. Apalagi di Amerika Serikat, negara tujuan perjalanan keduanya, Erina juga mengunggah foto jajan dan belanja barang mahal.

- Foto itu segera memantik kecurigaan Kaesang mendapatkan fasilitas dari pengusaha yang coba membeli pengaruh ayahnya, Presiden Jokowi.

- Sebagai anak Kepala Negara, bisnis Kaesang tiba-tiba meruyak ke segala segi: dari jualan pisang goreng, saham klub sepak bola, hingga bisnis entertainment.

- Tak hanya Kaesang, Gibran Rakabuming Raka juga tepercik keuntungan posisinya sebagai anak Jokowi. Semasa menjadi Wali Kota Solo, kota ini tiba-tiba menjadi pusat bisnis banyak usaha. BUMN berlomba mengguyurkan dana tanggung jawab sosial ke kota ini.

- Fasilitas-fasilitas itu bisa menjadi gratifikasi, karena status keduanya sebagai anak presiden. Para pengusaha akan berlomba memberikan fasilitas kepafa keluarga Jokowi untuk ditukar dengan kesempatan dan perlindungan bisnis dari kekuasaan.

- Siapa saja pengusaha di balik bisnis Kaesang dan kinerja moncer kota Solo di bawah Gibran?



Baca juga :