Penyedia layanan jet pribadi ungkap Biaya Sewa jet pribadi Jakarta-Amerika mencapai Rp 5 milyar

[PORTAL-ISLAM.IDBerapa biaya sewa jet pribadi dari Jakarta ke Amerika Serikat?

Director of Sales Indojet Sarana Aviasi Private Jet Charter, Stefanus mengatakan, biaya sewa jet pribadi untuk perjalanan Jakarta ke Amerika bervariasi, tergantung dengan jenis pesawat yang digunakan.

"Tapi yang pasti biayanya berkisaran antara USD 350.000 (sekitar Rp 5,3 miliyar) ke atas per sekali jalan," kata Stefanus, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (19/9/2024).

Namun, harga tersebut cenderung berbeda beda. Masing-masing penyedia layanan sewa jet pribadi bisa saja memberikan penawaran harga sewa jet pribadi yang berbeda.

Pasalnya, terdapat beberapa faktor yang memengaruhi total biaya sewa.

Stefanus menyontohkan, jika pesawat dari kawasan Eropa atau AS sedang berada di sekitar kawasan Asia Tenggara dan hendak kembali ke Amerika atau Eropa dengan perjalanan kosong, bisa jadi harga sewanya lebih murah ketimbang harus menyediakan secara khusus.

"Pun, jenis pesawat yang biasanya dipakai untuk rute Jakarta dengan tujuan salah satu bandara di Amerika biasanya market lebih dominan menggunakan Gulfstream seri 5500 up dan Bombardier Global seri XRS/5000 up," terangnya.

"Tapi ini semuanya kembali kepada kemampuan client untuk membayar biaya charter," imbuh Stefanus.

(Sumber: KOMPAS)
Baca juga :