Naniek S Deyang: "Ya gimana mau berhasil wong pejabat dan menterinya ikut jadi bandit"

Catatan Naniek S Deyang:

Pak Jokowi kemarin sidak ke pasar di Surabaya melihat harga telor 24 ribu, dia bilang harga telor terlalu rendah...

Kalau saya wartawan yang ikut sidak, saya sebenarnya mau tanya, "Bapak jaman SBY pernah beli telor gak??"

Terus saya tanya lagi, "Bapak ini mau bela peternak kecil apa mau bela kapitalis, kok bapak pura-pura gak tau mayoritas perusahaan peternakan di Indonesia plus pabrik pakannya di Indonesia itu milik ASING!!! Jadi bapak mau bela rakyat yg makan telor apa bela kapitalis yg punya peternakan ayam???"

Soal cabe yang harganya sudah 35 ribu, Bapak juga bilang harganya rendah. Iya Pak bener  dibanding 100 ribu memang lebih rendah, tapi bapak tau gak baru di jaman Bapak harga cabe sering menggila sampai 100 ribu?? 

Karena sekarang seperti bawang putih, masuk juga cabe-cabe impor dan importir inilah yg mainkan harga cabe!! Jadi kalau cabe mahal hanya segelintir petani yg untung Pak, tetap importir yg untung banyak pak..

Bapak juga tau gak? Bawang putih sekarang sudah mencapai harga pada equilibrium baru di harga 40 ribu/Kg, setelah 100 persen bawang putih kita impor, padahal di China hanya 4.000 perak per Kg. 

Jadi mau presidennya siapapun percuma blusukan ke pasar selama tidak bisa mengatasi kartel importir. 

Sama dengan bapak membentuk Satgas judi online yang sampai sekarang juga gak ada hasilnya? Ya gimana mau berhasil wong pejabat dan menterinya ikut jadi bandit.

(fb)
Baca juga :