Masjid Indonesia Nagoya

Masjid Indonesia Nagoya

Masjid ini terletak di kota Nagoya, kota terbesar ketiga di Jepang setelah Tokyo dan Osaka.

Ada banyak sekali saudara kita muslim dan muslimah di kota Nagoya ini. Mereka tengah berikhtiar mempertahankan iman yang rentan terkikis oleh lingkungan, dan berupaya semaksimal mungkin tetap menjalankan syariat dengan segala keterbatasannya. Baik terbatas soal waktu, sumber ilmu, maupun tempat ibadah.

Banyak juga komunitas muslim Indonesia di Nagoya yang mix-marriage, menikah dengan orang Jepang asli yang muallaf. Tak hanya mereka yang muallaf yang butuh pendalaman ilmu, karena anak-anak mereka pun tentu juga sangat membutuhkan.

Anak-anak komunitas muslim di Jepang perlu ditempa dengan akidah dan syariah yang kuat. Sebab mereka bergaul, belajar dan tumbuh bersama kawan-kawan mereka yang kebanyakan non-muslim, bahkan Ateis. Menjaga iman di lingkungan demikian tentu tidak mudah, bahkan high-risk.

Di masjid Nagoya ini, diselenggarakan TPA (Taman Pendidikan Alquran) untuk anak-anak. Di lantai dasar, disediakan minuman dan makanan ringan untuk siapapun yang mampir. Baik yang datang untuk shalat maupun belajar. Lantai dua dan tiga diperuntukkan untuk kegiatan ibadah dan belajar.

Keterbatasan tempat shalat adalah salah satu masalah utama disana. Sebab di Nagoya, sepertinya belum ada masjid yang dibangun oleh muslim Indonesia. Apalagi untuk menunaikan shalat jumat, lebih pelik lagi urusannya.

Maka itu...

Saudara-saudari kita disana sedang berjibaku untuk melunasi pembayaran gedungnya. Masih ada sisa 4 milyar lebih, yang harus dilunasi maksimal Desember akhir tahun 2024 ini. 

Yuk...Kita urun rembug.

Buat yang ada kelapangan rizki, mari donasikan sebagian harta kita untuk masjid ini. 

Semoga kita yang turut serta membangun masjid di negeri minoritas ini, kelak Allah bangunkan rumah dan istana untuk kita dan keluarga kita di Jannah, aamiin🤲🏽 

Donasi dapat disalurkan melalui nomor kontak yang ada di flyer di bawah ini ya.

👇👇
Baca juga :