Khutbah Jumat yang sangat menusuk...

Khutbah jumat kali ini menusuk, khatib memberi nasehat buat kita melayang merasakan keadaaanya.

Beliau menjelaskan kondisi orang yang masuk neraka dan mereka minta 4 permintaaan.

1. Mereka minta kembali ke dunia (Allah gak kasih)

Ya Rabb kami, keluarkanlah kami daripadanya (neraka) (dan kembalikanlah kami ke dunia), maka jika kami kembali (juga kepada kekafiran), sesungguhnya kami adalah orang-orang yang zalim.” Allah berfirman, “Tinggallah dengan hina di dalamnya, dan janganlah kamu berbicara dengan Aku.” (QS. Al-Mu’minun: 107-108)

2. Mereka minta agar siksaan itu diperingan (Allah gak kasih)

Dan orang-orang yang berada dalam neraka berkata kepada penjaga-penjaga neraka Jahanam, ‘Mohonkanlah kepada Rabbmu supaya Dia meringankan azab dari kami sehari saja.’ Penjaga Jahanam berkata, ‘Apakah belum datang kepada kamu rasul-rasulmu dengan membawa keterangan-keterangan?’ Mereka menjawab, ‘Benar, sudah datang.’ Penjaga-penjaga Jahanam berkata, ‘Berdoalah kamu.’ Dan doa orang-orang kafir itu hanyalah sia-sia belaka.” (QS. Ghafir: 49-50)

3. Mereka minta dibinasain aja (Allah juga gak kasih)

Mereka berseru, ‘Hai (Malaikat) Malik, biarlah Rabbmu membunuh kami saja.’ Dia menjawab, ‘Kamu akan tetap tinggal (di neraka ini).’ Sesungguhnya Kami benar-benar telah membawa kebenaran kepada kamu, tetapi kebanyakan di antara kamu benci pada kebenaran itu.” (QS. Az-Zukhruf: 77-78)

4. Terakhir mereka minta sama penduduk surga agar diberi air

Dan penghuni neraka menyeru penghuni surga, ‘Limpahkanlah kepada kami sedikit air atau makanan yang telah direzekikan Allah kepadamu.’ Mereka (penghuni surga) menjawab, ‘Sesungguhnya Allah telah mengharamkan keduanya itu atas orang-orang kafir.’” (QS. Al-A’raf: 50)

Mendengar ini hati terguncang... betapa seramnya.. semoga kita semua berada di surga, jangan di neraka meski hanya sehari jangan. 

Jangan kita yang menyembah Allah bergabung dengan orang2 kafir yang Allah benci 😭jangan sampe...

Ya Rabb

(M Rizki Fauzi)

Baca juga :