Ketua MUI Sumbar Buya Gusrizal sentil Pembukaan Rakornas BAZNAS di IKN

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua MUI Sumbar Buya Gusrizal menyoroti Pembukaan RAKORNAS BAZAR di IKN.

"Kabarnya Pembukaan RAKORNAS BAZNAS di IKN. Anggaran biaya kalau dari Sumbar diperkirakan per orang adalah 10 jutaan. Bila berangkat 5 orang, berarti menghabiskan 50an juta. Kalau itu uang zakat, saya mau tahu apakah pengurus BAZNAS di negeri ini masih punya MALU ??? 🤦"

Presiden Jokowi Akan Buka Rakornas BAZNAS 2024 di IKN

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) se-Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada Rabu, 25 September 2024. 

Rakornas tersebut akan dihadiri oleh 600 peserta yang terdiri atas Pimpinan dan Amil BAZNAS dari seluruh Indonesia yang akan berlangsung pada 25-27 September 2024.

Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA. menyampaikan, Rakornas ini bertujuan untuk melakukan penguatan tata kelola zakat nasional agar pengelolaan zakat dapat berjalan maksimal dan terintegrasi. 

"Untuk itu BAZNAS, BAZNAS Provinsi, dan BAZNAS Kabupaten/Kota harus memiliki visi yang sama dalam menjalankan fungsi dan tugasnya dalam pengelolaan dana zakat, infak/sedekah, dan dana sosial keagamaan lainnya (ZIS-DSKL)," jelasnya. 

Noor Achmad menambahkan, tema Rakornas BAZNAS 2024 ini adalah "Sinergi Pengelolaan Zakat Inklusif untuk Penanggulangan Kemiskinan dan Kesejahteraan dalam rangka Sukses Astacita". 

(Sumber: MNC)
Baca juga :