Jurnalis terkemuka Wafaa Al-Adini syahid beserta suami dan dua anaknya dibom Israel di rumahnya di Deir Al-Balah Gaza Senin dini hari

GAZA - Pasukan pendudukan Zionis membunuh, pada Senin (30/9/2024) dini hari, jurnalis dan aktivis terkemuka di bidang media internasional, Wafaa Al-Adini, menyusul pemboman Israel terhadap rumahnya di Deir Al-Balah di Jalur Gaza tengah.

Sumber lokal melaporkan kepada koresponden palinfo.com bahwa jurnalis Wafa Ali Abd Rabbo Al-Adini, suaminya Munir Attia Darwish Al-Adini, dan kedua anak mereka, Tamim dan Balsam, menjadi martir ketika pendudukan mengebom rumah mereka di Deir Al-Balah.

Wafaa Al-Adini aktif sebagai jurnalis di beberapa media berbahasa Inggris mengabarkan tentang kondisi Gaza.

Forum Media Palestina mengatakan dalam sebuah pernyataan: Pasukan pendudukan membunuh jurnalis Wafa Al-Adini, seorang aktivis terkemuka di bidang transmisi narasi Palestina ke media asing. Dia dan keluarganya (suami dan dua anaknya) meninggal sebagai akibat dari pemboman Israel terhadap rumah mereka di kota Deir Al-Balah di Jalur Gaza tengah.

Forum tersebut berduka atas jurnalis Wafaa Al-Adini yang telah mengabdikan hidupnya dan mengabdikan tenaganya untuk menyampaikan penderitaan rakyatnya yang tertindas melalui media internasional melalui serangkaian artikel dalam bahasa Inggris, dialog dengan aktivis asing, konferensi elektronik, pameran foto, dan kompetisi film pendek berbahasa Inggris.

Jurnalis Wafaa Al-Adini bergabung dengan kafilah para syuhada jurnalis yang jumlahnya mencapai 174 jurnalis (pria dan wanita) yang syahid sejak awal agresi Israel di Jalur Gaza.

(Sumber: Palinfo)

Baca juga :