Jubir PSI: Ada Kekhawatiran Sangat Serius Akan Nasib Kebebasan Pers Apabila Prabowo Jadi Presiden

JEJAK DIGITAL YANG TIDAK BISA DIHAPUS....

Jubir PSI: Ada Kekhawatiran Sangat Serius Akan Nasib Kebebasan Pers Apabila Prabowo Jadi Presiden

Juru Bicara PSI Dedek Prayudi angkat suara terkait pernyataan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyoroti pemberitaan media massa di Indonesia.

Bagi PSI, sikap Prabowo ini adalah indikasi kuat bahwa ia memiliki kecendrungan untuk memaksakan kebenaran versinya sendiri sehingga tak mampu menghormati kebebasan pers.

"Kami melihat pak Prabowo tidak mampu menerima pemberitaan dan opini yang tidak sesuai dengan kepentingan politiknya, sehingga membuat beliau emosional dan menuduh media nasional berbohong, ataupun memihak bahkan teman-teman jurnalis ada yang merasa sedang dimarahi," ujar Dedek Prayudi seperti dikutip dalam pernyataan tertulisnya kepada Tribunnews.com, Rabu (5/12/2018).

Bercermin pada pernyataan tersebut, Dedek yang juga Influencer TKN Jokowi - KH Ma'ruf Amin menilai, ada kekhawatiran yang sangat serius akan nasib kebebasan pers apabila Prabowo menjabat sebagai seorang presiden.

"Kekhawatiran ini mengingatkan kami kepada jaman Orde Baru, dimana media dikungkung, diintimidasi hingga dibredel oleh rezim," jelasnya.


Baca juga :