JIKAPUN INGIN MEMANGGIL KAUM KRISTEN KE PANGGUNG MILIK MUHAMMADIYAH, MAKA....

Ustadz Mujiman ditanya oleh jamaah, bagaimana sikap Beliau andai di posisi Ustadz Adi Hidayat yang videonya viral, dimana di acara Orientasi Mahasiswa Baru UMRI (Universitas Muhammadiyah Riau) Ustadz Adi Hidayat memberi kesempatan mahasiswi UMRI yang non-Islam ke atas panggung dan membacakan ayat-ayat Bibel.

Ustadz Mujiman secara garis besar menyampaikan... JIKAPUN INGIN MEMANGGIL KAUM KRISTEN KE PANGGUNG MILIK MUHAMMADIYAH, maka: 

1. Cukup meminta mereka menyampaikan pesan dan kesan terkait kampus Muhammadiyyah, untuk dipromosikan.

2. Tidak memberi kesempatan mengutip dan menyampaikan ayat-ayat Bibel mereka kepada para peserta yang mayoritas muslim.

3. Jika mereka (secara tak terduga dan tidak diminta) "mendakwahkan" keyakinan, mengutip ayat-ayat Bibel mereka untuk disampaikan kepada publik, maka di saat itu juga tokoh agama Islam wajib melakukan "Furqon" (membedakan diri secara tegas), mengutip dalil-dalil Islam (Al Qur'an dan Hadits) untuk menjelaskan Aqidah Islam dan meluruskan keyakinan yang batil tersebut di hadapan publik.

Untuk Ustadz Adi Hidayat (UAH), semoga kejadian di UMRI (Universitas Muhammadiyah Riau) saat Orientasi Mahasiswa Baru pada tanggal 18-19 September 2024 yang lalu tidak kembali terulang. Tidak perlu meminta kaum "nonis" menyampaikan ayat-ayat dalam kitab mereka untuk disampaikan kepada publik, ini hanya menimbulkan fitnah, bahkan bisa membahayakan Aqidah umat Islam.

Keluasan ilmu Ustadz Adi Hidayat masih dibutuhkan umat Islam, untuk itu mari kita mendoakan kebaikan untuk beliau, jika terjadi pelanggaran syari'ah padanya maka para tokoh agama yang mengetahuinya segera untuk mengingatkan dan meluruskannya.

Semoga aqidah ummat Islam tetap terjaga.

Simak selengkapnya video penjelasan Ustadz Mujiman...

[VIDEO Ustadz Mujiman]
Baca juga :