Ini Kejanggalan Keterangan Kaesang di KPK

Kejanggalan Keterangan Kaesang di KPK....

Kaesang Bilang Naik Private Jet ke AS Nebeng Teman, KPK Sebut Temannya Tidak Ikut

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep mengatakan tindakannya naik pesawat jet pribadi atau private jet ke Amerika Serikat (AS) pada Agustus lalu hanya 'nebeng' teman. 

“Numpang ke teman, kalau bahasa bekennya nebeng," ucap Kaesang di Gedung KPK, Selasa (17/9/2024).

Namun, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut tidak ada teman Kaesang dalam private jet tersebut.

"Yang bersangkutan pergi berempat ya," kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa, 17 September 2024.

Pahala menjelaskan empat penumpang private jet itu adalah Kaesang dan istrinya Erina Gudono, kakak istrinya, serta seorang staf

Lebih lanjut, ia tak menjawab secara gamblang soal teman Kaesang yang tidak ada dalam pesawat.

"Nanti kita tanya sama temannya," ucap Pahala.


***

Lebih janggal lagi pernyataan Jubir Kaesang:

Kaesang Rencana Naik Pesawat Komersil tapi Temannya Searah Jadi Nebeng ke AS
 
(Searah tapi gak ikut, itu konsepnya gimana ya 😂😂)

Juru Bicara Kaesang Pangarep, Francine Widjojo, mengatakan Kaesang mulanya berniat untuk menaiki pesawat komersil saat akan ke Amerika Serikat. 

Namun, Francine mengatakan saat itu teman Kaesang juga akan pergi ke Amerika, sehingga Kaesang ikut bersama temannya menggunakan jet pribadi.

"Kalau terkait dengan kejadiannya, sebenarnya waktu itu Mas Kaesang itu sudah rencana berangkat ke Amerika di sekitar tanggal 20 Agustus, rencana pakai pesawat komersial, kebetulan ada temannya yang juga berangkatnya searah di tanggal 18 Agustus makanya bareng lah nebeng," kata Francine di Gedung Lama KPK, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2024).

Francine mengatakan jika jet pribadi teman Kaesang saat itu masih cukup untuk dinaiki oleh Kaesang dan istrinya, Erina Gudono. Menurutnya, situasi Kaesang yang ikut bersama temannya merupakan diskusi antar teman.

"Pas masih muat. Kebetulan masih muat, makanya bisa bareng lah," ujarnya.

Baca juga :