Ibu Nia Gadis Penjual Gorengan Minta Pelaku DIHUKUM MATI

[PORTAL-ISLAM.ID] Polisi menangkap Indra Septiarman (26), pelaku pembunuh Nia Kurnia Sari (18), gadis remaja penjual gorengan di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). Pelaku ditangkap saat bersembunyi di loteng sebuah rumah.

Indra ditangkap tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman di rumah kosong yang sudah lama ditinggal pemiliknya di Padang Kabau Nagari Kayu Tanam, Kayu Tanam, Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Dilansir Antara, pelaku ditangkap sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis (19/9/2024). Proses penangkapan Indra terekam dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

Dari video tersebut, terlihat tersangka ditangkap oleh kepolisian setempat saat sedang bersembunyi di loteng rumah warga. Indra menggunakan celana pendek, tapi tidak menggunakan baju.

Di dalam dan luar rumah tersebut telah banyak warga yang geram ingin memukul Indra. Ketika diturunkan melalui tangga, warga menarik celana pendeknya hingga hampir terlepas.

Tersangka langsung dibawa ke Polres Padang Pariaman untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Diperkosa dan Dibunuh

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol Amir, mengungkap fakta baru kebiadaban pelaku. Selain tega membunuh, korban ternyata juga sempat diperkosa tersangka Indra Septiarman.

"Pengakuan tersangka, benar melakukan pembunuhan dan pemerkosaan. Untuk tersangka, sementara baru satu orang ini," kata Faisol Amir, Kamis, 19 September 2024.

Terkait motif pelaku yang tega berbuat keji, Faisol masih belum bisa merinci. Menurut dia, sampai kini tersangka masih dimintai keterangan lebih lanjut.

"Motif, sedang didalami. Tim sedang bekerja," ujar Faisol Amir.
Sebelumnya, Nia Kurnia Sari pada Jumat 6 September 2024, dilaporkan hilang oleh pihak keluarga setelah dilakukan pencarian. 

Lalu, pada Minggu sore 8 September 2024, jasad Nia ditemukan tewas mengenaskan dengan terkubur tanpa busana.

Ibu Nia Minta Pelaku Dihukum Mati

Ibunda dari Nia minta pelaku dihukum mati. Hal ini disampaikan Ibu Nia setelah mendapat kabar pelaku sudah berhasil ditangkap.

Berikut video pernyataan Ibunda Nia.

[VIDEO]
Baca juga :