Bung Iyut: Semoga 7 mayat ini bukan operasi intelijen pengalihan isu

[PORTAL-ISLAM.ID]  BEKASI - Warga Perumahan Pondok Gede Permai (PGP), Kota Bekasi, Jawa Barat geger usai penemuan tujuh jenazah yang mengapung di Kali Bekasi pada Minggu (22/9/2024).

Kepala Seksi Operasional TimSARJakarta Agung Priambodo membenarkan kabar penemuan tujuh mayat berjenis kelamin pria tersebut.

"Info Penemuan 7 mayat di Kali Bekasi pukul 09.00 WIB, sudah dievakuasi semuanya dan dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Saat ini masih proses identifikasi," demikian keterangan dari Priambodo melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Minggu.

Berdasarkan keterangan di lapangan, jenazah pertama ditemukan mengapung di Kali Bekasi oleh seorang warga yang sedang mencari kucing sekitar pukul 5.30 WIB pagi.

Setelah itu, ia langsung menginformasikan warga lain dan menemukan empat mayat lainnya mengambang.

Warga pun segera menghubungi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bekasi yang langsung melakukan evakuasi sekitar pukul 7.00 WIB dengan melibatkan PMI dan Polri.

Dalam proses evakuasi tersebut, tim evakuasi menemukan dua jenazah lain. 

Ketujuh jenazah tersebut tidak mengantongi identitas.

Pelaksana Harian BPBD Bekasi Priadi Santoso mengungkapkan proses evakuasi berjalan lancar.

Setelah itu, petugas membawa ketujuh jenazah ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan identifikasi identitas dan penyebab kematian korban.

"Semoga 7 mayat ini bukan operasi intelijen pengalihan isu. Melihat begitu mudah'y wercok menumbalkan nyawa gak berdosa. Apalagi isu Fufufafa + Kaesang hampir 3 minggu ini benar2 terjaga baranya. Jangan sampe u/ madamin bara isu anak2 Jokowi lalu pake opsus jahat...," ujar aktivis buru Bung Iyut @kafiradikalis.

Baca juga :