Surya Paloh: Sial Benar Partai ini Dirusak Petualang Politik

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Surya Paloh kembali terpilih menjadi Ketua Umum Partai NasDem periode 2024-2029. Surya Paloh dalam hal ini pun menyinggung ada pihak yang sempat memanfaatkan Partai NasDem untuk kepentingan pribadi.

"Alangkah tidak beruntungnya partai ini, ketika yang berkumpul di partai ini hanya sebenarnya para petualang politik yang memanfaatkan partai ini. Sial benar partai ini," ujar Surya Paloh di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Surya Paloh mengingatkan jangan ada kembali pihak yang coba-coba untuk melakukan hal yang sama memanfaatkan partainya, setelah dirinya kembali menjabat sebagai Ketua Umum Partai NasDem.

Sebab, menurut Paloh, sikap seperti itu hanya merusak Partai NasDem. "Yang sudah berlalu biarkanlah berlalu. Tapi tidak mulai saat ini, saya memimpin kembali partai ini," tuturnya.

Surya Paloh pun meminta maaf atas peristiwa yang telah terjadi dalam internal Partai NasDem.

Surya Paloh Kembali Jadi Ketua Umum Partai NasDem

Majelis Tinggi Partai NasDem kembali menetapkan Surya Paloh menjadi Ketua Umum Partai NasDem periode 2024-2029. Hal itu dilakukan usai Majelis Tinggi bersama jajaran Sidang Kongres ke III Partai NasDem rampung digelar di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa, 27 Agustus 2024.

"Memutuskan, menetapkan keputusan tentang penetapan Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai NasDem periode 2024-2029," ujar Sekretaris Majelis Tinggi Partai NasDem, IGK Manila di lokasi.

Pria yang akrab disapa Opa Manila itu, mengatakan bahwa Surya Paloh sudah bisa menjalankan tugasnya sebagai Ketua Umum sejak adanya penetapan.

"Keputusan ini mulai berlaku dan mengikat sejak ditetapkan," kata Opa Manila.

Bahkan, Surya Paloh juga sudah bisa menjalankan tugasnya untuk menyusun kepengurusan DPP Partai NasDem periode 2024-2029.

(Sumber: VIVA)
Baca juga :