Cukong di Balik Bisnis Anak Presiden

Cukong di Balik Bisnis Anak Presiden

Nah kalau ada orang selama ini memandang Jokowi dan keluarganya sederhana, sebetulnya tidaklah demikian. 

Kaesang yang baru lulus dari Singapura praktis tidak punya usaha. Setali tiga uang juga Gibran, hanya memiliki perusahaan catering Chili Pari dan menjadi Komisaris Utama di perusahaan mebel punya bapaknya, yang sebagian sahamnya dipegang Luhut.

Namun begitu Bapak menjabat, anak-anak Pak Jokowi pun menggandeng artis seperti Raffi Ahmad untuk menernakkan bisnis dengan sumber dana para taipan (anggota 9 naga). 

Salah satu perusahaan konglomerat yang memback up bisnis Kaesang dan Gibran adalah Sinar Mas Grup (keluarga Alm Eka Tjipta Wijaya). Melalui orang kepercayaan keluarga Eka Tjipta, yang bernama Gandhi Sulistyo, Kaesang dan Gibran membentuk holding GK Hebat. 

Dari holding GK Hebat lahir berbagai anak perusahaan, namun saat ini sebagian perusahaan itu pada mateeee alias modyaarrr! 

Siapa SInar Mas? Perusahaan konglomerat yang memegang konsesi HPH terbesar di Indonesia 7 juta hektar!!!!! Berapa kali terjadi kasus kebakaran hutan dan melibatlan grup Sinar Mas, apakah pernah diadili? Sekarang Anda tau mengapa Sinar Mas "aman-aman" saja.

Baca saja link ini, kalian akan tau siapa Taipan-Taipan di balik putra-putra Presiden Jokowi ini. 

Jadi kalau urusan sewa jet pribadi ke Amerika dan beli roti 400 ribu itu mah kecilllllllllll... horang kayah backingannya konglomerat kok ...


(By Naniek S Deyang)

Baca juga :