Cak Imin Harapan Terakhir Anies

[PORTAL-ISLAM.ID] Yang sudah pasti tidak gabung dengan KIM adalah PDIP. Tapi masalahnya PDIP tidak bisa mengajukan paslon sendirian di Pilkada Jakarta 2024.

PDIP bisa mengusung paslon kalau ada tambahan kursi dari partai lain, dan sepertinya tinggal PKB yang masih ada harapan, setelah Paloh memutuskan NasDem tidak jadi mengusung Anies.

Cak Imin Belum Pastikan PKB Gabung KIM Plus di Pilkada Jakarta

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berbicara soal partainya yang berpeluang gabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Ia meminta masyarakat bersabar.

Pasalnya, KIM Plus berencana mengumumkan calon yang diusung di Pilkada Jakarta 2024 pada 19 Agustus bersama PKB dan PKS.

"Kita tunggu tanggal 19. Kita tunggu, apa yang terjadi, i don't know," kata Cak Imin kepada wartawan di kantor pusat PKB, Jakarta, Kamis, 18 Agustus 2024.

Ia menegaskan bahwa PKB melakukan komunikasi dengan berbagai partai politik, termasuk partai yang tergabung dengan KIM. Nantinya desk Pilkada PKB akan mematangkan rencana soal bergabung dengan KIM Plus.

"Memang sudah lama berkomunikasi, cari kecocokan, tapi proses itu belum selesai. Karena desk pilkada masih terus mematangkan, sampai pada kesimpulan kira-kira dua hari yang akan datang," kata Cak Imin.

(*)
Baca juga :