Anies Game Over... PKB Pastikan Dukung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan memberi dukungan kepada duet Ridwan Kamil dan Suswono, sebagai cagub dan cawagub di Pilgub Jakarta 2024. 

"Ya intinya kita bersama Gerindra dan semua partai yang mendukung calon dari Gerindra di Pilkada DKI," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Wahid kepada wartawan di Hotel Fairmont, Jakarta, Minggu 18 Agustus 2024, dilansir Viva.co.id.

Hasanuddin juga mengaku PKB akan hadir dalam deklarasi Ridwan Kamil-Suswono yang rencananya akan dilakukan oleh KIM Plus besok Senin 19 Agustus 2024. Di sisi lain, ia akan menunggu undangan resmi dalam agenda tersebut.

"Ya PKB pasti hadir lah, tanggal 19 pasti PKB bersama mereka ikut bersama mereka. Oh ya, pasti kita tunggu undangannya karena kita sudah menyatakan akan bersama mereka," kata dia. 

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus, sudah sepakat untuk mengusung duet Ridwan Kamil dan Suswono, sebagai cagub dan cawagub di Pilgub Jakarta 2024. 

Dasco menyebut, duet antara Ridwan Kamil dari Golkar dan Suswono dari PKS, akan diumumkan pada Senin, 19 Agustus 2024. 

“Iya (duet RK-Suswono) dan akan diumumkan tanggal 19 Agustus,” ucap Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Agustus 2024.

(Sumber: VIVA)

------------

Dengan demikian... pupus sudah kans Anies Baswedan untuk maju di Pilgub Jakarta 2024.

Semua partai diborong Istana, hanya menyisakan PDIP yang tak cukup kursi untuk mengusung paslon di Pilkada Jakarta 2024.

Makanya KPU ngotot banget meloloskan calon independen (baca: calon boneka) biar tidak melawan Kotak Kosong, walau dengan cara culas mencuri KTP warga Jakarta.

Kalau melawan Kotak Kosong dipastikan Ridwan Kamil-Suswono bakal keok!


Baca juga :