Anies beri sinyal ada kejutan besok

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Bakal calon Gubernur Jakarta Anies Baswedan akan mengabarkan lebih lanjut mengenai pencalonannya sebagai kepala daerah besok.

Hal itu ia sampaikan saat berjumpa awak media di depan kediamannya di Cilandak, Jakarta Selatan, hari ini, Selasa (27/8/2024).

Mulanya, wartawan bertanya soal pertemuan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dengan Airin Rachmi Diany yang kini diusung oleh partai banteng menjadi bakal calon Gubernur Banten.

“Pak, kemarin PDI-P sudah bertemu dengan Bu Airin…,” kata salah satu wartawan yang pertanyaannya belum selesai dilontarkan kepada Anies.

“Ya, besok ya,” jawab Anies sambil tersenyum lalu melambaikan tangan meninggalkan awak media.

Berdasarkan pantauan Kompas.com pukul 09.48 WIB, mobil Toyota Kijang Innova Zenix berwarna hitam dengan nomor polisi H 1805 CZ yang ditumpangi Anies terlihat ke luar rumah.

Ia duduk di kursi penumpang tengah sebelah kiri, mengenakan kemeja biru. Dia membuka jendela lalu menyapa awak media yang telah menunggunya sedari pagi.

Eks Menteri Pendidikan itu berujar, kegiatan dia keluar rumah untuk bertemu beberapa temannya.

“Mau ketemu sama beberapa teman. Teman ngobrol,” kata Anies.

Dia juga tidak menampik bahwa pembicaraannya dengan temannya itu terkait dengan Pilkada Jakarta.

“Pasti ada obrolan juga (soal politik),” tutur Anies.

Saat ditanya apakah dia akan bertandang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengingat hari pertama pendaftaran calon gubernur, Anies mengaku belum mengetahuinya.

“Kita belum tahu,” kata Anies.

Setelahnya, dia tersenyum lebar sampai melambaikan tangan. Anies pun berpamitan untuk meninggalkan awak media.

“Saya jalan dulu ya,” ujar Anies.

Sebagai informasi, pendaftaran paslon Pilkada 2024 di KPU sudah dibuka mulai hari ini Selasa 27 Agustus hingga Kamis 29 Agustus.

(Sumber: KOMPAS)
Baca juga :