Warga Sekitar IKN Heran Jembatan Belum Rampung Sudah Diresmikan Jokowi 😂😂

[PORTAL-ISLAM.ID]  Warga sekitar IKN Kaltim heran, Jembatan Pulau Balang belum rampung sudah diresmikan presiden Jokowi, Minggu (28/7/2024).

Keheranan tersebut membuat masyarakat melempar kritik keras kepada Jokowi dan para artis dan influencer yang dibawa presiden pada peresmian jembatan Pulau Balang.

Dari informasi yang dihimpun Tribunkaltim.co, progres pengerjaan proyek Pembangunan Jembatan Pulau Balang belum sepenuhnya rampung, terutama pada pembangunan konstruksi duplikasi jembatan bentang pendek yang berlokasi di Kelurahan Pantai Lango, Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur.

Meski pembangunannya belum selesai, namun Presiden Jokowi sudah buru-buru telah meresmikan jembatan ini pada Minggu sore (28/7) kemarin.

Bahkan saat peresmian, Presiden Jokowi memboyong sejumlah artis tanah air dan influencer yang membuat sebagian masyarakat lokal tercengang dan bertanya-tanya.

Dari pantauan di lokasi proyek, jembatan yang digadang-gadang dapat mempercepat konektivitas antara Kota Balikpapan dan Ibu Kota Negara (IKN) ini berhadapan langsung dengan dermaga logistik IKN yang dapat diakses dari simpang tiga Riko Kecamatan Sepaku, PPU.

Namun, kondisi konstruksi yang belum sepenuhnya tuntas justru mengundang tanda tanya warga lokal sekitar mengenai urgensi peresmian tersebut.

"Itu kan belum selesai masih dikerjakan kenapa harus buru-buru diresmikan, toh juga belum bisa dibuka untuk masyarakat umum," cetus Maman warga Sepaku, Senin (29/7/2024).

Yang lebih mengundang kritik warga lokal adalah kehadiran sejumlah influencer dan artis dalam acara peresmian jembatan tersebut.

Bahkan aksi pamer foto yang dilakukan para artis dan influencer itu bersama Jokowi di atas bentang panjang jembatan yang telah menelan anggaran negara sebesar Rp 1,4 triliun itu justru dianggap foto narsis.

Tak sedikit warga lokal menilai langkah ini sebagai aksi pencitraan yang tidak sensitif mengingat proyek tersebut belum sepenuhnya selesai.

"Apa hubungannya influencer dan artis yang gak jelas itu justru diajak ikut peresmian jembatan itu kalau jembatannya belum selesai dibangun," cetus Hanif warga lokal Sepaku.

Belum diketahui apakah jembatan ini sudah dibuka untuk umum setelah diresmikan.

Upaya awak media untuk mendapatkan informasi mengenai kapan jembatan ini akan mulai beroperasi secara resmi juga terhambat karena akses mereka dibatasi.

(Sumber: TribunKaltim)

[VIDEO]
Baca juga :