Tentara 'Israel' Lelah Bertempur di Gaza

[PORTAL-ISLAM.ID]  Komandan 4 batalion ‘Israel’ berbicara tentang kelelahan di kalangan tentara karena dinas terus menerus setelah 9 bulan pertempuran di Jalur Gaza, di mana mereka setiap hari menderita kerugian besar baik nyawa maupun peralatan. 

Pembicaraan tentang kelelahan para tentara penjajah bertepatan dengan ancaman pemerintahan Benjamin Netanyahu untuk memperluas perang di front Lebanon.

Israel Broadcasting Corporation mengutip para komandan ini yang mengatakan bahwa tentara tidak dapat berperang di front kedua sebelum gencatan senjata tercapai di Jalur Gaza.

Para pemimpin militer menambahkan, ketimpangan memikul beban dinas militer dengan orang Yahudi yang beragama (Haredim) mempengaruhi kinerja tentara.

Menurut organisasi penyiaran tersebut, para pemimpin tersebut memberi tahu Netanyahu tentang akumulasi pencapaian tentara dan kedekatannya dengan pelenyapan Brigade Hamas di Gaza, seperti yang mereka katakan. Para pemimpin juga menjelaskan bahwa menghancurkan terowongan dan infrastruktur di Jalur Gaza membutuhkan waktu.

Sebelumnya, New York Times mengutip para pejabat yang digambarkan sebagai pejabat tinggi, yang mengatakan bahwa para jenderal senior ‘Israel’ ingin memulai gencatan senjata di Jalur Gaza bahkan jika hal ini menyebabkan Hamas tetap berkuasa saat ini.

Mantan Komisaris Pengaduan Tentara, Mayor Jenderal Ishaq Brik, mengatakan bahwa tentara pendudukan menghancurkan bangunan, “tetapi kami tidak membahayakan pejuang Hamas, dan kami terluka oleh bahan peledak dan perangkap yang mereka tanam serta rudal anti-tank yang mereka tembakkan.”

Media Kan Israel melaporkan bahwa komandan divisi yang berperang di Gaza mengirim surat kepada Perdana Menteri Benjamin Netanyahu di mana mereka mengatakan bahwa “ada pengurangan jumlah pasukan dan kritik terhadap tentara cadangan karena kurangnya kesetaraan dalam beban.”

Netanyahu menggambarkan para pejabat militer ‘Israel’ yang berbicara kepada New York Times sebagai sumber anonim, dan mengatakan bahwa dia tidak tahu siapa yang membuat pernyataan seperti itu. Netanyahu menambahkan bahwa ‘Israel’ tidak akan menyerah pada apa yang ia gambarkan sebagai angin kekalahan, dan tidak akan menghentikan perang sebelum mencapai semua tujuannya, terutama pelenyapan Hamas dan kembalinya tawanan yang ditahan di Gaza. (Arrahmah)

Baca juga :