Sambut Kaesang di DPP, Sekjen PKS: Sungkem Sampeyan Semua, Survei Hari Ini Ngeri

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Kaesang Pangarep mengunjungi Kantor DPP PKS, Senin, 8 Juli 2024. Kaesang menemui para petinggi PKS dalam kunjungannya kali ini.

Pantauan Tempo di lokasi, Kaesang tiba pada sekitar jam 16.19 WIB. Dia mengenakan baju kimono hitam bermotif batik.

Kaesang didampingi sejumlah petinggi PSI saat bertamu ke kantor PKS. Di antaranya Ketua DPP PSI Cheryl Tanzil, anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka, hingga Direktur Lembaga Bantuan Hukum PSI Francine Widjojo.

Kaesang dan para petinggi PSI disambut oleh jajaran pengurus PKS saat tiba di kantor partai tersebut. Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyambut langsung kedatangan Kaesang di pintu lobi utama gedung partainya. Selain itu, ada juga Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsyi yang ikut menyambut Kaesang.

"Assalamualaikum," kata Kaesang saat dihampiri Syaikhu. Salam tersebut dijawab Syaikhu sambil menyalami Kaesang.

Kaesang dan para petinggi PKS pun memasuki ruang pertemuan di lantai pertama di Kantor DPP PKS. Kaesang dan Sekjen PKS Aboe Bakar sempat mengobrol sebelum persamuhan itu dimulai. 

Mereka membahas soal hasil survei terbaru yang menunjukkan popularitas Kaesang untuk Pilkada Jawa Tengah. 

"Sungkem sampeyan semua. Tapi survei hari ini saya liat ngeri, bos," kata Aboe.
 
"Ampun," jawab Kaesang sambil tertawa.

"Besok nih Jateng, teng nomor satu. Ini lho. (Survei dari) LSI loh," ucap Abu. 

"(Survei) Charta juga," ujar Kaesang.

Persamuhan para elite PKS dan PSI itu kemudian dilaksanakan secara tertutup.

Pertemuan antara PKS dan Kaesang ini menjadi yang pertama kali sejak Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsyi menyebut PresidenJokowi menawarkan nama Kaesang ke partai-partai untuk Pilkada 2024. 

Aboe menyebut bahwa Jokowi menawarkan nama Kaesang ke sejumlah parpol untuk dapat maju menjadi calon gubernur atau wakil gubernur di Pilkada Jakarta.  Dia mengatakan, Jokowi tak hanya menyodorkan nama Ketua Umum PSI itu ke satu partai politik saja, tetapi juga ditawarkan ke sejumlah partai politik lain.

"Sudah menyodorkan, nanti kita lihat saja," kata Aboe di kegiatan penutupan Sekolah Partai PKS di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis, 27 Juni 2024.

(Sumber: TEMPO)

[VIDEO]
Baca juga :