Pelaku Penembak Trump Tewas Di Tempat, Trump Selamat

[PORTAL-ISLAM.ID]  Penembak dalam insiden penembakan Trump tewas dan dua lainnya terluka.

Sumber penegak hukum mengatakan kepada Jacqui Henrich dari Fox News bahwa penembaknya sudah tewas dan dua korban lainnya sedang dibawa ke rumah sakit Pittsburgh.

Dalam video yang beredar di media sosial menunjukkan penembak Trump tewas di atap.

Calon Presiden Partai Republik Donald Trump ditembak sniper saat tengah berkampanye di Pennsylvania pada hari Sabtu waktu setempat. Trump dievakuasi usai suara tembakan terdengar di lokasi acara.

Dilansir AFP dan BBC, Minggu (14/7/2024), Mantan presiden AS itu terlihat berlumuran darah di telinga kanannya. Dengan cepat, ia dikerubungi agen dinas rahasia dan bergegas turun dari panggung menuju mobil.

Trump tampak mengacungkan tinju saat dia digiring keluar panggung. Polisi bersenjata segera naik ke podium setelahnya.

Donald Trump selamat, kata Dinas Rahasia AS pada Sabtu setelah beberapa tembakan terdengar di rapat umum calon presiden dari Partai Republik di Pennsylvania ketika video menunjukkan Trump meringis dan mengangkat tangan kanannya ke kanan. 

"Dinas Rahasia telah menerapkan langkah-langkah perlindungan dan mantan presiden selamat," kata juru bicara Dinas Rahasia di X setelah apa yang disebut agensi tersebut sebagai sebuah insiden. "Ini sekarang merupakan penyelidikan aktif Dinas Rahasia dan informasi lebih lanjut akan dirilis jika tersedia."

Beberapa tembakan terdengar di rapat umum di Butler, Pennsylvania, tak lama setelah Trump memulai pidatonya.

Para pengawal kemudian mengerumuni Trump saat dia merunduk di bawah podium dan petugas bersenjata mengambil posisi di depan panggung. Trump berulang kali mengacungkan tinjunya ke arah kerumunan dan berteriak ketika dia diantar ke kendaraan oleh Dinas Rahasia AS.

CNN melaporkan bahwa Trump terluka, namun tidak memberikan rincian lainnya. Tidak jelas bagaimana atau cedera apa yang dideritanya. Video menunjukkan dia dengan darah di telinga kanan dan sisi kanan wajahnya.

[VIDEO]
Baca juga :