Naniek S Deyang: Entahlah, apakah seorang Prabowo bisa mengubah keadaan kalau pada akhirnya juga lebih banyak manusia tanpa nurani yang mengepungnya?

NEGERI SALAH KELOLA

Mengapa belakangan saya menulis dengan nada  emosi ? Karena saya makin sering turun ke bawah bertemu sengan benar2 kaum sudra, yg sangat2 tidak berdaya. 

Saya mencoba puasa 24 jam hari Kamis lalu, tapi saya  malah hampir pingsan. Lha ini banyak orang yg dua hari sekali baru bisa makan, dan menjadi hari -hari mereka,apa nggak membuat saya yg melihat marahhhhh besar.

Negara ini benar2 salah kelola! Coba bayangkan , betapa kaya Indonesia ini sebenarnya. Kalau gak kaya gak mungkin Belanda menjajah sampi 350 tahun! 

Sayangnya lepas dari  Belanda, Indonesia dijajah oleh bangsa sendiri! Lha bagaimana  tidak? Kita  yg mempunyai kekayaan alam luar biasa , sekarang kekayaan itu terkuras hampir habis dan rakyat masih banyak yg  super miskin! Bahkan mengerikan, di Jakarta Ibu Kota Negara, masih ada ratusan rakyat hidup di bawah jembatan!!!😭😭😭😭😭😭.

Melihat kemiskinan akut di berbagai wilayah di Jabodetabek saja, rasanya saya pengin teriak,"wahai pemimpin kamu ngaku sukses itu sukses apanya sihhh?????"

Negara ini lagi sakitttt , Narkoba  merajalela bahkan sampai ada laboratoriumnya, Judi Online  merajalela sehingga uang rakyat tersedot sampai 600 Triliun/tahun, Pinjol dengan bunga mencekik merasuki hampir semua orang, kejahatan seks merajalalela termasuk seks anak-anak bau kencur ( anak SD), hutang luar negeri  mencapai 8000 Triliun, pengangguran makin menumpuk bahkan menjadi juara 1 di Asean sebagai negara terbaknyak penganggurannya, dan orang bisa membunuh orang lain hanya karena duit 10 ribu, moral rakyat mengalami kemunduran akut....negara ini benar2 hancur! 😭 Rasanya masih bagus dijajah Belanda kita masih punya sumber daya alam,  lha sekarang  Indonesia merdeka, sumber daya alamnya  hampir habis dan rakyat makin miskin, bahkan yg parah kelas menengah rakyat Indonesia sekarang sudah turun kelas mendekati kelas miskin.

Lalu apa yg kalian lakukan wahai para pejabat? Ngundang tenaga  rendahan  rakyat Tiongkok untuk kalian kasih makan di Indonesia? Mengundang investor dengan cara2 brutal sampai alam  kita diperkosa abis? Membangun ibu kota baru dengan menyedot uang yg seharusnya bisa mensejahterakan rakyat? Ribut membuat mobil/motor  listrik padahal PLN -nya saja byar pett? Ribut mencetak oknum2 bandit pencoleng duit negara/rakyat lewat Pilkada? Membuat UU yg tidak pernah berpihak pada rakyat? 

Entahlah, apakah seorang Prabowo bisa mengubah keadaan kalau pada akhirnya juga lebih banyak manusia tanpa nurani yg mengepungnya? Semoga Pak Prabowo diberi kekuatan ..🙏

Mungkin Indonesia butuh "malaikat" bertangan besi , yg tidak peduli perkoncoan , persaudaraan , pertemanan, agar bisa menggebuk para taipan nakal, para komprador, pejabat korup, dan yg tidak takut diadili wakil rakyat saat bertindak tegas!

(Naniek S Deyang)

Baca juga :