Mualaf Dikremasi?? Jenazah Papa Dali Yang Meninggal di Bali Dikremasi Padahal Sudah Mualaf

[PORTAL-ISLAM.ID] Dali Wassink alias Papa Dali, suami Jennifer Coppen, meninggal dunia pada Kamis (18/7/2024) dini hari. Jenazahnya dikremasi alih-alih dikubur.

Dali Wassink meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal saat mengendarai motornya di Jalan Sunset Road, Seminyak, Bali.

Dali meninggal dunia dalam usia 22 tahun dan meninggalkan seorang putri.

Jennifer Coppen mengabarkan bahwa sang suami telah meninggalkan dirinya dan sang putri, Kamari untuk selama-lamanya lewat Instagram Story.

Diungkap oleh tetangga Jennifer Coppen, jenazah Dali Wassink dikremasi pada Jumat (19/7/2024) sekitar pukul 19.00 WITA atas permintaan keluarga.

Diketahui, lelaki kelahiran 2002 tersebut telah menjadi mualaf sebelum resmi menikahi Jennifer Coppen pada 10 Oktober 2023.

Prosesi pernikahan Jennifer dan Dali Wassink dilangsungkan sesuai dengan syariat Islam. Keduanya disahkan sebagai suami istri setelah menjalani prosesi ijab kabul.

Jennifer sendiri menegaskan bahwa suaminya telah berpindah agama dan memeluk Islam. Dali mengucapkan dua kalimat syahadat sebelum menikahinya.

"Dali mualaf? Yes, sebelum kami menikah," ungkap ibu satu anak tersebut.

Jennifer Coppen mengungkap, Dali Wassink menjadi mualaf sebulan sebelum mereka menikah, yakni September 2023. Namun dia enggan membicarakannya lebih jauh lagi.

Dalam ungkapan dukanya, Jennifer Coppen juga meminta doa agar almarhum suaminya bisa beristirahat dengan tenang di sisi Allah SWT.

"Kami mohon bantu doakan, semoga beliau diampuni segala dosanya dan ditempatkan di tempat yang semulia-mulianya di sisi Allah SWT," ujarnya.

Banyak warganet yang bertanya-tanya kenapa Dali dikremasi jika dirinya sudah menjadi seorang muslim.

Hingga kini Jennifer Coppen belum buka suara secara langsung di depan publik.
Baca juga :