Menteri Informasi tapi akun Instagramnya DIKUNCI setelah didesak Mundur. Wkwkwk memalukan 😁

[PORTAL-ISLAM.ID]  Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi kembali menjadi bahan perbincangan warganet di lini masa X. Hal itu setelah akun Instagram @budiariesetiadi digembok sehingga warganet tidak bisa menumpahkan kekesalan kepada sang menteri.

Warganet menyalurkan kemarahan lantaran Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) yang dikelola Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dibobol peretas. Dampaknya, semua data yang disimpan di PDNS hilang tidak berbekas.

"Menteri ANTI KRITIK mengunci akun Instagramnya setelah didesak Mundur. Wkwk Memalukan 😁 #PecatMenkominfoBudiArie," cuit akun X @KangManto123.

Didesak Mundur Melalui Petisi

Semakin banyak publik yang mendesak Menkominfo Budi Arie Setiadi mundur, imbas diretasnya Pusat Data Nasional (PDN). Petisi yang dibuat change.org itu sudah diteken sebanyak 19.239 orang, pagi ini, Selasa (2 Juli 2024).


Petisi ini Diinisiasi oleh SAFEnet sejak 26 Juni 2024. Dalam petisi, Budi dianggap sudah gagal melindungi data pribadi masyarakat. Padahal, itu merupakan salah satu tugas utamanya sebagai Menkominfo.

Apalagi dampak dari serangan ke PDNS itu menyebabkan lumpuhnya layanan publik. Data warga pun malah rentan bocor ketika dipercayakan kepada pemerintah.

Ketika dimintai komentar soal ramainya desakan meminta dirinya mundur, Menteri Budi Arie menolak berkomentar, malah melemparnya ke Menko Polhukam Hadi Tjahjanto. "Yuk, itu tanyakan saja ke Pak Menko Hadi," ujar Budi di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

Hingga saat ini, Selasa pagi (2/7/2024), akun IG Menkominfo Budi Arie masih digembok.


Baca juga :