KOWE ANAKE SOPO?

KOWE ANAKE SOPO?
(KAMU ANAKNYA SIAPA?)

Lawyer yang lagi viral dan ngaku-ngaku ketua ormas itu adalah potret arogansi struktural. Di konoha ini, hampir semua oknum-oknum yang merasa berkuasa, merasa punya jabatan di instansi pemerintah atau ormas, stereotypenya begitu.

Sebelumnya, seorang pengemudi bernama Pierre juga viral di media sosial karena aksi arogannya di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 56. Dia terlibat cekcok mulut hingga mengaku adik jenderal ketika ditanya perihal pelat dinas TNI pada mobilnya.
Contoh lain yang banyak terjadi di jalanan, terutama jalan tol. Ada mobil yang berpelat dinas, ada juga yang tidak, tetapi para pengemudi itu kalau sudah pasang strobo, perilakunya bak raja jalanan.

Semua yang didepanya harus minggir dan memberi jalan raja-raja kecil ini. Kalau ga mau ngasih jalan mereka bakalan ribut.

Tidak jarang mereka akan menghentikan kendaraan kita dan mengaku-ngaku pejabat anu, ketua anu, sambil berkata-kata kasar dan tidak jarang melakukan pemukulan.

Raja-raja jalanan ini, perilakunya norak, kampungan dan udik, bisa juga bermasalah dengan mental kejiwaanya. 

Di negara-negara maju, jangankan menggunakan strobo, klakson saja jarang kedengaran. Kalaupun ada yang membunyikan klakson bisa dipastikan dia akan jadi pusat perhatian dan baru sekali itu keluar negri dan kemungkinan besar berasal dari Konoha, he eh.

KISS, Keep It Stupid Simple..

(T Gusmand)
Baca juga :