Kalahkan juara bertahan, Belal Muhammad jadi juara UFC pertama asal Palestina, "Alhamdulillah, kemenangan ini untuk rakyat Palestina"

[PORTAL-ISLAM.ID]  Belal Muhammad sukses menjadi juara baru kelas welter UFC usai tampil mendominasi saat tampil pada main event UFC 304.

Belal Muhammad berhasil mempermalukan sang juara bertahan, Leon Edwards di kandangnya pada duel yang dihelat Co-op Live Arena, Manchester, Inggris, Minggu (28/7/2024).

Sabuk juara berpindah ke pinggang Belal Muhammad usai memenangkan duel lewat keputusan angka mutlak dengan skor (48-47, 48-47, 49-46).

“Alhamdulilah, Tuhan selalu yang utama.”

“Pertarungan ini adalah untuk rakyat saya di Palestina, mereka melakukan perjuangan sesungguhnya. Insya Allah saya membuat mereka tersenyum,” ujar Belal Muhammad usai pertarungan.

Belal Muhammad (lahir 9 Juli 1988) adalah seniman bela diri campuran profesional Amerika yang saat ini berkompetisi di divisi Welterweight dari Ultimate Fighting Championship (UFC).

Belal Muhammad lahir dan dibesarkan di Chicago, Illinois, As, dari orang tua Palestina. Ia memiliki empat saudara kandung: seorang kakak laki-laki, seorang kakak perempuan, dan dua adik laki-laki. Ia bergulat di Bogan High School dan lulus dari University of Illinois di Urbana-Champaign.

Tak lama setelah kemenangan TKO atas Steve Carl untuk menjadi Juara Welterweight Titan Fighting Championships, dan meningkatkan rekornya menjadi 9–0, Muhammad menandatangani kontrak dengan UFC pada tahun 2016.

Rekor bela diri campuran:
Total pertarungan: 28
Menang: 24
Dengan KO: 5
Dengan submission: 1
Dengan keputusan wasit: 18
Kalah: 3
Dengan KO: 1
Dengan keputusan wasit: 2
Tidak ada pertandingan: 1

[VIDEO]
Baca juga :