Juara NBA dan Peraih Pemain Terbaik 2024 Jaylen Brown Melaksanakan Ibadah Umroh

[PORTAL-ISLAM.ID] Jaylen Brown melaksanakan Ibadah Umroh usai mengantarkan Boston Celtics menjuarai NBA musim 2023/2024. 

Boston Celtics berhasil menjuarai NBA musim 2023/2024 usai mengalahkan Dallas Maverick di Final NBA pada 18 Juni 2024 di game 5 dengan kemenangan 4-1.

Kemenangan ini juga mengakhiri penantian selama 16 tahun Celtics tak pernah juara NBA sejak 2008.

Pemain bintang Celtics beragama Muslim, yakni Jaylen Brown, dinobatkan sebagai MVP Final (pemain terbaik di laga Final), sehingga berhak menerima trofi Bill Russell pada upacara penganugerahan piala.

Gelar ini sekaligus menghancurkan keraguan banyak pihak tentang masa depan pemain yang memutuskan mualaf pada 2021 lalu itu di Celtics.

Sekadar informasi, Brown merupakan Muslim yang taat. Bahkan pada 2023 lalu, ia diketahui ikut menjalankan puasa meski pertandingan NBA masih digelar. 

Di musim ini, Brown menutup perjalanannya bersama Celtics dengan luar biasa. Dia menorehkan 21 poin, delapan rebound dan enam assistassist di pertandingan pamungkas itu.

Sedangkan secara keseluruhan pada musim ini, pemain yang pernah datang ke Indonesia pada 2018 lalu itu, menorehkan 23 poin per game, serta lima rebound, dan 3 asist per game.

Namun, yang jadi sorotan, tentu pertahanannya melawan bintang Maverick, Luka Doncic. Defense elit itu dianggap faktor utama dalam pertarungan ini.

Karena bintang Mavericks itu selalu kesulitan ketika dihadapkan dengan fisik dan kecerdasan Brown.

Sebelumnya, Brown menjadi pusat perhatian setelah menandatangani perpanjangan kontrak supermax dengan Boston Celtics selama lima tahun senilai 304 juta dolar Amerika musim panas lalu yang menjadikannya pemain dengan nilai kontrak tertinggi di NBA.
Baca juga :