Insinyur dan peneliti PhD Asem Al-Nabeh, yang juga juru bicara Kota Gaza, menyatakan bahwa pembangunan kembali Gaza tidak akan memakan waktu lama

[PORTAL-ISLAM.ID]  GAZA - Insinyur dan peneliti PhD Assim An-Nabih, yang menjabat juru bicara pemerintah Kota Gaza, yang menjelaskan bahwa membereskan Gaza dari reruntuhan, tidak akan lama, bisa jadi kurang dari setahun bisa selesai!

Asem Al-Nabeh menyatakan bahwa pembangunan kembali Gaza tidak akan memakan waktu lama seperti yang dilaporkan oleh beberapa laporan. 

Laporan terbaru menunjukkan bahwa pemindahan puing-puing dari Kota Gaza saja bisa memakan waktu hingga 15 tahun, belum termasuk tahap pembangunan kembali berikutnya. 

Namun, Al-Nabeh berpendapat perkiraan tersebut tidak mempertimbangkan beberapa faktor penting, seperti jumlah pekerja, jam kerja harian, dan ketersediaan alat berat.

Al-Nabeh menekankan, dengan sumber daya dan peralatan yang memadai, proses pemindahan puing-puing bisa selesai dalam waktu kurang dari setahun. 

Ia menunjukkan bahwa pengalaman sebelumnya menunjukkan bahwa biaya pemindahan puing-puing dapat dikurangi secara signifikan atau bahkan menghasilkan pendapatan. Banyak perusahaan swasta bersedia membersihkan puing-puing sebagai imbalan untuk memperolehnya, sehingga prosesnya jauh lebih ekonomis. Ia tetap optimis bahwa dengan dukungan yang diperlukan, rekonstruksi Gaza dapat berjalan cepat dan efektif.

Simak selengkapnya video...


[VIDEO]
Baca juga :