Gara-gara orang Israel terus nyolot, fans Brasil yang kalem ini balas dengan teriakan "FREE PALESTINE"

[PORTAL-ISLAM.ID]  Tim nasional (timnas) bola putra Israel diejek habis-habisan saat bertanding melawan Mali di Stadion Parc des Princes, Rabu (24/7/2024), dalam penampilan pertamanya di Olimpiade Paris 2024.

Sorakan bernada ejekan terdengar di stadion berkapasitas 48.000 penonton itu, bahkan saat lagu kebangsaan Israel, Hatikvah, dikumandangkan di stadion sesaat menjelang pertandingan.

Ejekan juga terus terjadi saat pemain Israel berhasil mendapatkan bola.

Dikutip dari The Guardian, sempat terjadi protes dari pendukung Israel saat mereka tahu ada penonton yang membawa balon semangka, yang dianggap sebagai tanda dukungan untuk Palestina.

Tapi, pendukung Israel itu lantas diminta petugas untuk tenang.

Tak hanya itu, teriakan "Bebaskan Palestina!" juga terdengar dari pendukung Mali.

Bendera-bendera Palestina juga tampak dikibarkan oleh pendukung Mali selama laga berlangsung, dilansir Washington Post.

Sebagai informasi, pertandingan Timnas Israel vs Mali berakhir dengan skor imbang, 1-1.

Ada kejadian menarik usai pertandingan, ketika ada fans Brasil yang ikut menonton pertandingan diwawancarai.

Awalnya fans Brasil ini hanya mengomentari tentang pertandingan, yang dinilainya Tim Israel bermain cukup baik. Dia tidak menjelek-jelekan Israel.

Namun, saat dia diwawancarai, di sampingnya ada orang Israel yang terus nyolot dan mengganggu wawancara dengan terus nyrocos “No politics here” (olimpiade bebas dari politik).

Akhirnya, fans Brasil ini (yang tadinya tenang dan hanya bicara sepakbola) akhirnya membalas orang Israel dengan meneriakan "FREE FREE PALESTINE!" 😂

[VIDEO]
Baca juga :