Cak Imin Belum Niat Pasangkan Anies dengan Sohibul Iman, PKB Punya Alternatif Lain

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Ketum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mengatakan Anies Baswedan masih menjadi salah satu kandidat terkuat untuk diusung PKB di Pilgub Jakarta. Namun, Cak Imin belum berniat memasangkan eks Gubernur DKI Jakarta itu dengan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman.

"Kita menunggu proses pemasangan-pemasangan ya, kalau PKB DKI kan mintanya Anies, tentu kita akan pertimbangkan lebih banyak, tapi kita masih akan cek soal wakil," kata Cak Imin di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024), dilansir detikcom.

Cak Imin mengakui nama Anies salah satu yang terkuat untuk diusung oleh PKB. Mengingat aspirasi dari DPW PKB Jakarta juga menyebut nama Anies.

"Ya terkuat, ya nanti pasangan, kan sampai hari ini kita masih memantapkan siapa pasangan Anies," ucapnya.

Cak Imin juga menanggapi Sohibul Iman yang diusung PKS menjadi cawagub pendamping Anies. Cak Imin menyebut hal itu masih dari sisi PKS, PKB belum ada niat memasangkan dengan Sohibul.

"Itu versi PKS kan, kami punya versi juga. Ya pasti akan ada musyawarah ya (supaya tak deadlock), tetapi kita belum memiliki niat memasangkan dengan Sohibul Iman," imbuhnya.

(Sumber: Detik)
Baca juga :