Berat banget PR Pak Prabowo

Berat banget PR Pak Prabowo yang harus menerima "prestasi" Pak Jokowi ini. Pengangguran  Gen Z saja sampai 10 juta, makanya tak heran kita nomer 1 memiliki pengangguran di ASEAN . Ya Allah Gusti giliran juara kok ya juara pengangguran😭😭😭.

Mengapa pengangguran menumpuk? Karena industri kita berantakan. Kalau banyak industri pasti pengangguran gak menumpuk. Mengapa industri hancur, karena impor barang2 dari China, dan negara lain merajalela. 

Industri kita hancur, pertanian kita hancur, peternakan kita hancur, nelayan jejeritan, ya gimana gak pengangguran numpuk bangettttt.

Saya senang Pak Jokowi membangun infrastruktur hebat, jalan-jalan mulus sampai ke desa -desa, (meski  jalan2 di Lampung, Kalimantan yg dilewati truknya para konglomerat atau taoke pada ancur semua), tapi masalahnya jalan mulus tadi mau buat lewat siapa, kalau hasil industri, pertanian, peternakan dan nelelayan tidak ada yg diangkut.

Yg lebih parah sebetulnya pembangunan IKN, apa sangat mendesak?? Wong Jakarta gak kiamat sampai hari ini, wong Jakarta malah sekarang dikitari PIK yg jadi ibu kota "China", kok malah demikian ngoyo membangun IKN! Mengapa tidak tetap sementara ibu kota di Jakarta, sementara duitnya buat membangun industri, pertanian dan peternakan, supaya pengangguran gak numpuk kayak sekarang.

Akan lebih elok Pak Jokowi dikenang sebagai presiden pembuka banyak lapangan kerja bagi rakyat Indonesia, daripada sebagai presiden pembuat IKN yg tidak ada manfaatnya secara langsung bagi masyarakat.

(Naniek S Deyang)

Baca juga :