Ajiibbbb, luar binasa!! Oknum??

[PORTAL-ISLAM.ID]  Si Duta Zionis dari AJC, Dr. Ari Gordon, setelah kehadiranya di Masjid Istiqlal dan universitas Alkhairat Palu dikecam, ternyata juga menjadi pembicara di Unusa (Universitas NU Surabaya).

Ajiibbbb, luar binasa!!

Oknum??

Institut Leimena Gandeng Unusa, Kembangkan Literasi Keagamaan Lintas Budaya

Dalam upaya memperkuat literasi keagamaan lintas budaya, Institut Leimena menjalin kerjasama strategis dengan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa). Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam acara Studium Generale bertema “Education Priorities and Religious Literacy In Globalizing And Intensely Religious World” yang diselenggarakan secara hybrid di Auditorium Lantai 9 Tower Unusa Kampus B Unusa.

Acara yang berlangsung pada Minggu, 14 Juli 2024 ini menjadi momentum penting bagi kedua institusi dalam mengabdikan diri kepada masyarakat dan bangsa Indonesia. 

Acara Studium Generale ini juga menghadirkan dua narasumber utama yang memberikan wawasan mendalam mengenai pentingnya literasi keagamaan dalam konteks global.

Voice President G20 Interfaith Forum (IF20), Prof. Katherine Marshall, menjadi narasumber pertama yang membahas tantangan dan peluang dalam mengintegrasikan literasi keagamaan ke dalam pendidikan. 

Director Muslim-Jewish Relations di American Jewish Committee (AJC), Dr. Ari Gordon, menjadi narasumber kedua yang membahas pentingnya komunikasi antara komunitas Muslim dan Yahudi. “Ada banyak kesamaan antara ajaran Yahudi dan Muslim yang tertuang dalam kitab suci mereka. Kita harus membangun jembatan komunikasi untuk menyelesaikan permasalahan yang ada dan memberikan perdamaian,” katanya.


Baca juga :