Survei Golkar di Jakarta: Anies Pertama, RK Kedua

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Partai Golkar buka-bukaan soal hasil survei internal untuk Pilkada DKI Jakarta 2024. Ketua Pembina Bappilu DPP Golkar Idrus Marham menyebut, dari hasil survei itu elektabilitas Anies Baswedan masih nomor satu.

Kemudian, peringkat kedua disusul kader Golkar sekaligus mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK). 

"Di DKI itu ada 6 (wilayah) termasuk Kepulauan Seribu itu kita lihat betul untuk melakukan pemetaan," kata Idrus di Jakarta, dilansir RRI, Kamis (27/6/2024).

"Sambil ada juga kan survei-survei yang sudah dilakukan dimana disitu ditempatkan saudara Anies Baswedan pada posisi nomor 1. Kemudian nomor dua head to head berartikan RK," ucap Idrus.

Namun demikian, hingga kini partai besutan Airlangga Hartarto itu belum dapat memastikan siapa sosok yang akan diusung untuk Pilkada Jakarta. 

Menurutnya, pembahasan dan penggodokan serta pemetaan pemilih masih dilakukan di internal Golkar maupun dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Setelah dua nama tersebut, lanjut Idrus, terdapat nama kader PDIP sekaligus mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Kendati demikian, dari ketiga nama itu menurut Idrus masih sangat dinamis untuk dibicarakan.

"Kemudian kalau (ketiga) masuk Ahok di sini (Jakarta) tadi. (masih) dinamis sangat dinamis," ujar Idrus.

Karenanya, mantan Menteri Sosial RI itu menegaskan pembahasan terkait nama Cagub Jakarta belum dipuutuskan. Meskipun, sejauh ini RK sudah menerima dua surat tugas untuk bersosialisasi di Jakarta maupun di Jawa Barat.

"Karena Partai Golkar tetap melakukan hasil survei. Dan survei yang dilakukan bukan hanya secara general tetapi secara detail," katanya.

(Sumber: RRI)
Baca juga :