Prabowo Bertemu Ketua Umum Parpol KIM, Ada Yang Menarik dari Foto Yang Diunggah Prabowo di IG, Tak Ada PSI, Dikucilkan?

[PORTAL-ISLAM.ID]  Presiden terpilih Prabowo Subianto bertemu dengan para Ketua Umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju pada Kamis pagi, 20 Juni 2024. Pertemuan itu awalnya terungkap melalui akun Instagram resmi milik Prabowo.

Mereka yang tampak terlihat dalam unggahan Prabowo adalah Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketum Partai Gelora Anis Matta. Selain ketum partai pendukung, terlihat juga Menteri BUMN sekaligus pengusaha Erick Thohir hadir dalam pertemuan tersebut.

Airlangga mengonfirmasi pertemuan dengan ketum parpol dilangsungkan pada Kamis pagi di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta. Ketum Golkar mengklaim ketum parpol mendengarkan paparan Prabowo mengenai kebangsaan ke depan.

Dalam unggahan di Instagram, Prabowo tidak menjelaskan apa isi pertemuan tersebut. Ada empat foto bernuansa hitam putih yang dibagikan Menteri Pertahanan. Dua foto di antaranya memperlihatkan Prabowo dan ketum parpol sedang duduk di sofa dalam sebuah ruangan.

Ketua Umum Gerindra duduk berdampingan dengan AHY. Sementara, Airlangga duduk bersebelahan dengan Anis Matta dan Zulhas duduk di samping Erick Thohir. 

PSI Dikucikan?

Yang menarik dari foto pertemuan Ketum Parpol KIM tak ada PSI yang ketumnya adalah kaesang si anak Jokowi.

"Di foto pertemuan KIM ini, kog tak ada PSI atau Projo ya? Klo soal partai tak lolos parlemen, itu ada Gelora. Klo soal orang tak berpartai, tp itu ada Etho (Erick Thohir). Apa boleh dibilang, ini KIM Citarasa Baru? Yg jelas foto ini pesan politiknya bgitu tebal 😀," kata pengamat politik Adi Prayitno di akun twitternya @Adiprayitno_20.

Berikut ini 4 foto yang diunggah Prabowo di akun Instagramnya:
Baca juga :