Paloh: Anies Ranking 1, Capek Juga Orang Mau Hadapi Dia di Jakarta

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Ketum Partai NasDem, Surya Paloh, membicarakan kans Anies Baswedan maju di Pilgub Jakarta. Menurutnya, keunggulan elektabilitas Anies telah mendominasi di berbagai survei.

"Kalau yang saya mendapatkan dari berbagai sumber, ya memang Anies Baswedan yang saat ini, amat sangat mendominasi skor daripada seluruh survei ya. Ranking-nya nomor 1. Saya pikir capek juga orang mau hadapin dia di Jakarta ini," kata Surya Paloh di Jakarta, Senin (24/6/2024).

Paloh pun merespons munculnya nama Bendum NasDem, Ahmad Sahroni, dalam usulan dari DPW NasDem DKI Jakarta. Dia pun menyinggung kesiapan Sahroni.

"Coba cek dulu, Sahroni siap apa nggak. Siap itu lahir batin dan siap lapangan juga. Ikut-ikutan nggak menentu aja, terjungkir aja, untuk apa kita," ujar Paloh seraya terkekeh.

Paloh yakin Sahroni memiliki kapabilitas untuk menjadi cagub Jakarta. Namun, dia masih mempertimbangkan dari faktor elektabilitasnya.

"Ya kita lihat dulu probability-nya. NasDem kan tidak mengutamakan selalu masalah pencalonan ini dalam aspek pendekatan semata-mata dari kader. Ya cari apa yang terbaik kan, selalu itu, konsistensinya. Dan di sana ada dua hal yang selalu menjadi preferensi bagi NasDem untuk menempatkan pilihan akhirnya. Satu, faktor elektabilitas, ya kan. Dua, kapabilitas," kata Paloh.

"Sahroni bisa aja punya kapabilitas, yakin kita itu, anak muda satu itu. Tapi elektabilitasnya, untuk satu medan lapangan di Jakarta," imbuhnya.

Soal munculnya nama Ridwan Kamil untuk diusung parpol-parpol pendukung Prabowo Subianto di Koalisi Indonesia Maju (KIM), Paloh mempersilakan eks Gubernur Jawa Barat itu untuk ikut berkontestasi maju Jakarta 1.

"Boleh-boleh aja, kan nggak apa-apa. Bagusnya juga kalau memang Pak Ridwan mau kan, biar ada keseimbangan dikit kan," kata Paloh usai usai menghadiri acara launching buku 'Pancasila di Rumahku' karya Ketua DPP NasDem, Willy Aditya, di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2024), dilansir detikcom.
Baca juga :