Ngapain jualan pisang? Mending jual nama bapak

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ngapain jualan pisang? Mending jual nama bapak.

Sang Pisang Tutup, Usaha Kaesang di Solo Tak Lagi Beroperasi

Seperti diketahui pada Maret 2020 silam Kaesang melebarkan sayap bisnis kulinernya di Kota Solo yakni dengan menggabungkan tiga brand kuliner sekaligus yang diberi nama 'Caffe Hebat'. Tiga brand tersebut diantaranya Sang Pisang, Ternakopi, dan Yang Ayam. 

Penelusuran pada Minggu (16 Juni 2024) Caffe Hebat sudah tidak ada lagi. Di lokasi yang pernah digunakan untuk bisnis kuliner putra Presiden Jokowi tersebut kini digunakan untuk kantor percetakan. 

"Dulu memang pernah dipakai untuk Sang Pisang usahanya punya Kaesang, tapi sudah lama tutup," ucap Wahyuni seorang warga. 

Ia mengatakan usaha tersebut tutup sekitar 2-3 tahun lalu, dan kini gedung tersebut digunakan untuk kantor percetakan. 

"Tutup sudah lebih dari 2 tahun. Kabarnya pindah ke daerah Jagalan," tambahnya.        

IDN Times kemudian menelusuri alamat Sang Pisang yang di daerah Jagalan, Surakarta. 

Penelusuran melalui laman Google Sang Pisang di Kota Solo beralamat di Jalan Gotong Royong No.14, Jagalan, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta. Pantauan langsung ke lokasi pada Minggu (16/6/2024) gerai Sang Pisang juga terlihat sudah tutup. 

Bangunan lantai dua dengan warna dominasi putih yang berada di jalan Gotong Royong ini bahkan dipasangi tulisan dikontrakkan, terlihat dua sepeda motor dan satu unit mobil terparkir di depan bangunan. 

"Sudah tutup (Sang Pisang), persisnya kapan lupa, sepertinya sudah ada setahun ini," kata Duan seorang warga. 

Menurutnya selama buka usaha tersebut biasa-biasa saja. "Ya kalau ramai banget sih gak juga, biasa aja sih," ucapnya.  

Tak hanya Sang Pisang yang pernah menjalankan usahanya di lokasi Jalan Gotong Royong Jagalan, usaha kuliner lainnya milik Kaesang yakni Yang Ayam  dan Ternakopi juga bergabung menjadi satu di bangunan yang tak jauh dari kantor Kelurahan Jagalan ini. Penelusuran di aplikasi layan food delivery, Sang Pisang dan brand kuliner lainnya milik Kaesang di Solo tertulis telah tutup. 

(Sumber: IDN)
Baca juga :