HNW Ungkap Anies Baswedan Telah Ikuti Test Uji Kelayakan PKS buat Maju Pilgub Jakarta

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) mengakui, bahwa Anies Baswedan sudah menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta untuk maju pilgub du Jakarta.

"DPW sudah melakukan (UKK)" kata HNW, saat diwawancarai di Kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (18/6/2024).

Lebih lanjut, HNW mengatakan, DPW PKS Jakarta sudah mengusulkan nama Anies Baswedan kepada DPP. Nantinya, DPP akan memutuskan apakah usulan tersebut disetujui atau tidak.

"Adapun tentang pencalonan gubernur Pak Anies sampai hari ini PKS masih membahasnya pada tingkat calon gubernur untuk eksternalnya," ucapnya.

Sementara, untuk pembahasan di internal PKS tengah menggodok kader untuk maju di pilkada Jakarta.

"Dan adapun untuk calon gubernur kami membahas masih di internalnya kader PKS untuk di calonnya bila Pak Anies dicalonkan sebagai calon gubernur dan bila nanti DPP memutuskan, karena sampai hari ini yang mengusulkan memang DPW tetapi pas dalam proses memang DPW," jelas dia.

Kendati demikian, dia belum bisa memastikan kapan DPP PKS akan mengeluarkan rekomendasi untuk pilkada 2024 terutama untuk Jakarta.

"Saya tidak bisa memastikan. Karena sepenuhnya hak ada di DPP. Tapi mohon didoakan agar kami juga bisa memutuskan yang terbaik, tapi juga yang tercepat," imbuh HNW.

(Sumber: Merdeka)
Baca juga :